alexametrics

Ajak Peduli Lingkungan lewat International Flower Competition 2019

loading...
Ajak Peduli Lingkungan lewat International Flower Competition 2019
Konferensi pers penyelenggaraan International Flower Competition 2019 di iNews Tower, Jalan Wahid Hasyim, Jakarta, Rabu 19 Juni 2019. Foto/SINDOnews/Okto Rizki Alpino
A+ A-
JAKARTA - International Flower Competition (IFC) 2019 akan digelar di Bali pada 29 Juli 2019. Kompetisi merawat taman bunga ini untuk menyadarkan masyarakat tentang pelestarian lingkungan hidup.

Event ini digelar oleh Hanging Gardens of Bali bekerja sama dengan iNews TV.

Menurut pemilik Hanging Gardens of Bali Nir Paretz, kompetisi ini bertujuan untuk menyadarkan masyarakat khususnya di Bali agar lebih peduli terhadap lingkungan hidup dengan cara memiliki dan merawat taman bunga dirumah mereka.



"Tujuan diselenggarakan kompetisi ini untuk membawa keindahan, ketenangan hidup dan kelestarian alam bagi kehidupan masyarakat," ujar Nir Paretz di iNews Tower, Jalan KH Wahid Hasyim, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu 19 Juni 2019.

Nir mengatakan, kompetisi ini merupakan bagian dari percobaan yang akan diadakan di kota-kota lainnya di Indonesia bahkan menjangkau skala Internasional.

Adapun gagasan awal diadakannya kompetisi ini, berawal dari rasa keprihatinan terhadap tingginya penggunaan sampah plastik di Bali.

"Penggunaan sampah plastik di Bali sudah mengkhawatirkan maka perlu adanya kegiatan yang dilakukan oleh masyarakat Bali dalam menghijaukan, mempercantik serta memperindah pulau Dewata," ungkapnya.

Nir menjelaskan, pemilihan Bali sebagai tempat diselenggarakannya kompetisi ini tak lain karena masyarakat Bali sendiri dalam kesehariannya sering menjadikan bungan sebagai salah satu pelengkap dari ritus keagamaan masyarakat di wilayah berjuluk Pulau Dewata itu.

"Masyarakat Bali sangat kental dengan bunga sebagai ritus keagaman, maka IFC 2019 mengundang masyarakat Bali untuk menciptakan dan memiliki taman bungan yang terawat," jelasnya.

Sekadar informasi pada 31 Maret lalu tahapan registrasi kompetisi ini telah ditutup. Puncak kompetisi akan diadakan di Lapangan Renon, Monumen Bajra Sandhi, Denpasar Selatan, Kota Denpasar, Bali, 29 Juni 2019.

Sales dan Marketing Director iNews, Esmal Diansyah mengatakan, iNews sebagai televisi berita dengan jaringan terbesar mendukung dan siap untuk menyebarkan luasakan pemberitaan.

"iNews melihat spirit dari kompetisi ini sangat baik, tidak hanya bagi lingkungan hidup, tetapi juga sisi masyarakatnya," katanya.
(dam)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak