alexametrics

Arus Bawah Masih Inginkan Megawati Pimpin PDIP

loading...
Arus Bawah Masih Inginkan Megawati Pimpin PDIP
Kongres PDIP ke-V di Bali, pada 8-10 Agustus 2019 membuka peluang pembahasan mengenai posisi ketum partai. Namun saat ini arus bawah masih menginginkan Megawati Soekarnoputri tetap memimpin PDIP. Foto/Dok. SINDOnews
A+ A-
JAKARTA - Kongres PDIP ke-V di Bali, pada 8-10 Agustus 2019 membuka peluang pembahasan mengenai posisi ketua umum (ketum) partai. Namun kenyataannya saat ini arus bawah masih menginginkan Megawati Soekarnoputri tetap memimpin PDIP.

"Suara arus bawah ini yang didengarkan. Dengan demikian seluruh substansi persiapan kongres adalah bagaimana PDIP mendengar arus bawah ini. Jadi bukan ikut model-model demokrasi gaya negera lain," kata Sekjen DPP PDIP Hasto Kristiyanto di Kantor DPP PDIP, Jakarta, Rabu (19/6/2019).

Hasto menuturkan, yang membedakan kongres PDIP dengan partai lainnya adalah peserta merupakan utusan yang membawa mandat dari arus bawah. Selama ini kepemimpinan Megawati diterima semua pihak, sehingga PDIP bisa menang pemilu berturut-turut. (Baca juga: Mega Tetap Ketum, Kongres PDIP Wacanakan Waketum dan Ketua Harian)



"Sehingga perubahan yang dimaksudkan oleh PDIP adalah perubahan kemajuan bagi masyarakat bangsa dan negara Indonesia, kemajuan ke arah yang lebih baik tapi dalam kepemimpinan kami setiap ada jalan ideologi, kami pertahankan core values dari PDIP Perjuangan yaitu gotong royong dan musyawarah mufakat itu," tandasnya. (Baca juga: Rakernas PDIP untuk Menyusun Langkah Strategis dalam Kongres)
(poe)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak