Arus Bawah Masih Inginkan Megawati Pimpin PDIP

Rabu, 19 Juni 2019 - 18:48 WIB
Arus Bawah Masih Inginkan Megawati Pimpin PDIP
Arus Bawah Masih Inginkan Megawati Pimpin PDIP
A A A
JAKARTA - Kongres PDIP ke-V di Bali, pada 8-10 Agustus 2019 membuka peluang pembahasan mengenai posisi ketua umum (ketum) partai. Namun kenyataannya saat ini arus bawah masih menginginkan Megawati Soekarnoputri tetap memimpin PDIP.

"Suara arus bawah ini yang didengarkan. Dengan demikian seluruh substansi persiapan kongres adalah bagaimana PDIP mendengar arus bawah ini. Jadi bukan ikut model-model demokrasi gaya negera lain," kata Sekjen DPP PDIP Hasto Kristiyanto di Kantor DPP PDIP, Jakarta, Rabu (19/6/2019).

Hasto menuturkan, yang membedakan kongres PDIP dengan partai lainnya adalah peserta merupakan utusan yang membawa mandat dari arus bawah. Selama ini kepemimpinan Megawati diterima semua pihak, sehingga PDIP bisa menang pemilu berturut-turut. (Baca juga: Mega Tetap Ketum, Kongres PDIP Wacanakan Waketum dan Ketua Harian )

"Sehingga perubahan yang dimaksudkan oleh PDIP adalah perubahan kemajuan bagi masyarakat bangsa dan negara Indonesia, kemajuan ke arah yang lebih baik tapi dalam kepemimpinan kami setiap ada jalan ideologi, kami pertahankan core values dari PDIP Perjuangan yaitu gotong royong dan musyawarah mufakat itu," tandasnya. (Baca juga: Rakernas PDIP untuk Menyusun Langkah Strategis dalam Kongres )
(poe)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.7244 seconds (0.1#10.140)