Sekretariat DMDI Indonesia Siap Dibangun di IKN

Selasa, 09 Juli 2024 - 17:18 WIB
loading...
Sekretariat DMDI Indonesia...
Ketua DMDI Kaltim Rahmad Masud saat menerima kunjungan Datuk Said Aldi Al Idrus di Rumah Dinas Wali Kota Balikpapan, Minggu (7/7/2024). FOTO/IST
A A A
JAKARTA - Pengurus Dunia Melayu Dunia Islam (DMDI) Kalimantan Timur akan menyiapkan lahan untuk Kantor Sekretariat DMDI Indonesia di Ibu Kota Nusantara (IKN). Pembangunan kantor sekretariat ini sebagai bentuk dukungan DMDI atas pemindahan ibu kota.

“InsyaAllah kita akan siapkan lahan sekaligus sekretariatnya. Pak Ketua Umum DMDI Indonesia Datuk H Said Aldi Al Idrus tak perlu lagi mencari lokasi tanah. Nanti kita siapkan lahannya," kata Ketua DMDI Kaltim Rahmad Mas'ud saat menerima kunjungan Datuk Said Aldi Al Idrus di Rumah Dinas Wali Kota Balikpapan, Minggu (7/7/2024).

Rahmat yang juga Wali Kota Balikpapan meminta arahan dan masukan dari Datuk Said Aldi Al idrus terkait program kerja DMDI Kaltim ke depan. "Arahan serta masukan dan beberapa agenda dari Pak Said Aldi akan menjadi acuan kami untuk tancap gas menjalankan program kerja yang akan bermanfaat buat masyarakat kalimantan Timur," kata Rahmat yang didampingi Sekretaris DMDI Kaltim Johan Marpaung.

Rahmat menjelaskan, beberapa program yang akan disiapkan untuk dijalankan dalam waktu dekat adalah sunatan massal yang nantinya diikuti 300 anak se-Kota Balikpapan. Selain itu, juga digelar pelatihan kewirausahaan untuk para pemuda di Kota Balikpapan, serta beberapa kegiatan sosial dan kemanusiaan lainnya sampai menjelang Bulan Suci Ramadhan 1446 Hijriah.

"Program kerja yang akan kita jalankan ini sebagai bentuk komitmen DMDI Kaltim berdasarkan tindak lanjut dari hasil rapat yang telah kita laksanakan baru-baru ini," katanya.

Sementara itu, Datuk Said Aldi Al Idrus yang didampingi Sekjen DMDI Indonesia M Hasbi, Sedek R Bahta, dan wakil ketua Nanang Jaidin mengapresiasi Rakor DMDI Kaltim yang merencanakan pembentukan DMDI di kabupaten/kota se-Kaltim, penyusunan program kerja 2024-2025, penyediaan lahan bagi Sekretariat DMDI Indonesia di IKN, Kalimantan Timur.

"Kita sangat apresiasi sekaligus mengucapkan terima kasih kepada Ketua Umum DMDI Kaltim H Rahmat Mas'ud yang juga Wali Kota Balikpapan yang telah berkenan menyediakan lahan untuk Sekretariat DMDI Indonesia. Ini merupakan jawaban atas doa-doa seluruh kader dan tokoh DMDI di Indonesia yang berkeinginan membangun Sekretariat di IKN sebagai bentuk dukungan DMDI yang mendukung pemindahan Ibu Kota Negara," kata Said.

Ia mengungkapkan, DMDI Indonesia akan gerak cepat melakukan pembangunan sekretariat ketika nantinya lahan tersebut telah disiapkan.

"Kami mendoakan H Rahmat Mas'ud beserta seluruh jajaran pengurus DMDI Kaltim selalu dalam lindungan Allah SWT dan diberikan kesehatan, kemudahan dan kelancaran dalam menjalankan aktivitas serta amanah, Ketum DMDI Indonesia dan seluruh peserta rakor juga mendoakan agar Pak Rahmad Mas'ud menjadi Wali Kota 2 periode di Kota Balikpapan," kata Said Aldi yang juga Ketum DPP Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) ini.

Usai rakor, pengurus DMDI Indonesia dan DMDI Kalimantan Timur menghadiri tabligh akbar Gebyar Muharam yang prakarsai Pemkot Balikpapan di Gedung Dome Kota Balikpapan. Tabligh akbar menghadirkan penceramah Al Ustaz Das'ad Latief dan dihadiri ribuan ummat. Pada acara tersebut Rahmad Mas'ud memberikan hadiah umrah kepada 4 orang warga Balikpapan yang dapat menjawab pertanyaan ustaz tentang Hizrah Rasulullah dari Mekkah ke Madinah.
(abd)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1420 seconds (0.1#10.140)