Hasyim Asy'ari Dipecat karena Kasus Asusila, Megawati: Gile Enggak?

Jum'at, 05 Juli 2024 - 15:56 WIB
loading...
Hasyim Asyari Dipecat karena Kasus Asusila, Megawati: Gile Enggak?
Hasyim Asyari. Foto/Dok SINDOnews/Arif Julianto
A A A
JAKARTA - Ketua Umum DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri turut menyoroti kasus asusila yang membuat Hasyim Asy'ari dipecat dari jabatan ketua Komisi Pemilihan Umum ( KPU ). Megawati mengaku sedih.

Megawati menyoroti kinerja institusi hingga lembaga negara yang pernah didirikannya semasa menjabat sebagai Presiden, seperti Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dan Mahkamah Konstitusi (MK).

Dalam kesempatan itulah, Megawati juga turut menyoroti KPU. "KPU, nah, kemaren coba. Gile enggak?" kata Megawati di acara Pengucapan Sumpah Janji Jabatan Pengurus DPP PDIP Masa Bakti 2019-2024 Diperpanjang hingga 2025, Jumat (5/7/2024).



Presiden ke-5 RI mengaku tak habis pikir atas kasus tersebut. Seharusnya, Ketua KPU RI bisa menjaga sikap dalam menjalankan tugas-tugas Negara.

"Ini saya ngomong ini kenapa, karena saya warga bangsa. Sedih saya melihat yang namanya pemerintahan Republik Indonesia. Itu kan bagian, kok begitu ya? Pusing saya," kata Megawati.



Rabu (3/7/2024), Hasyim Asy'ari dipecat oleh Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP) karena terbukti melakukan tindakan asusila terhadap CAT, anggota PPLN Den Haag. Sehari setelahnya, KPU menggelar rapat pleno. Rapat yang dihadiri enam komisioner KPU itu memutuskan Mochammad Afifuddin menjadi Plt Ketua KPU.
(zik)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1358 seconds (0.1#10.140)
pixels