Ketua DPR Mengaku Ikut Merasakan Kesedihan SBY

Minggu, 02 Juni 2019 - 15:33 WIB
Ketua DPR Mengaku Ikut Merasakan Kesedihan SBY
Ketua DPR Mengaku Ikut Merasakan Kesedihan SBY
A A A
BOGOR - Ketua DPR Bambang Soesatyo menilai pengalaman Ibu Negara RI 2004-2014 Kristiani Herawati atau Ani Yudhoyono bisa menjadi teladan bagi masyarakat. Pria yang akrab disapa Bamsoet ini mengenang sosok Ani Yudhoyono sebagai wanita yang tangguh.

Hal itu dikatakan Bamsoet saat bertindak sebagai Inspektur Upacara Persemayaman Jenazah Ani Yudhoyono di Puri Cikeas, Gunung Putri, Bogor, Jawa Barat, Minggu (2/6/2019).

Menurut Bamsoet, tak hanya kuat mental kepribadian, Ani Yudhoyono dianggap juga kuat nasionalismenya dalam mencintai Indonesia.

"Sepak terjang beliau dari mulai kanak-kanak, remaja hingga mendampingi Pak SBY sampai menjadi presiden syarat pengalaman yang bisa dijadikan teladan, menjadi panutan masyarakat secara luas," kata Bamsoet.

Politikus Partai Golkar ini juga melihat Ani Yudhoyono sukses sebagai orang tua. Indikasinya dilihat dari kesuksesan kedua putranya, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas).

"Kami merasakan kesedihan Pak SBY Mas AHY dan Mas Ibas kehilangan sosok tangguh, secara mental kepribadian tetapi secara nasionalisme tetap mencintai Indonesia," ujarnya.

Di samping itu, dia juga menilai Ani Yudhoyono sukses sebagai panutan bagi masyarakat luas. "Dengan diserahkan jenazah dari keluarga ke pihak pemerintah, akan saya berangkatkan ke Taman Makam Pahlawan untuk dimakamkan secara militer. Atas nama seluruh rakyat Indonesia kami berduka cita mendalam," pungkasnya.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4646 seconds (0.1#10.140)