Raga Awandayu Prakasa Pimpin Tidar Turki, Perkuat Jaringan Sayap Gerindra di LN

Kamis, 04 Juli 2024 - 12:42 WIB
loading...
Raga Awandayu Prakasa Pimpin Tidar Turki, Perkuat Jaringan Sayap Gerindra di LN
Ketua Umum Tunas Indonesia Raya Rahayu Saraswati Djojohadikusumo melantik Raga Awandayu Prakasa VG sebagai ketua pengurus luar negeri Tidar di Istanbul, Sabtu (29/6/2024). Foto/Dok. SINDOnews
A A A
ISTANBUL - Ketua Umum Tunas Indonesia Raya Rahayu Saraswati Djojohadikusumo melantik Raga Awandayu Prakasa VG sebagai ketua pengurus luar negeri Tidar yang pertama di Turki. Pelantikan ini berlangsung di Kompleks Bersejarah Taksim, Istanbul, dalam rangkaian acara pelantikan pengurus dan Leadership Academy Tunas 1 & 2, Sabtu (29/6/2024).

Rahayu Saraswati mengungkapkan kebanggaannya terhadap komitmen anak muda Indonesia di luar negeri yang tetap memikirkan kontribusi mereka bagi bangsa dan negara. “Sebuah kehormatan dan membuat saya bangga, bahwa ada anak muda yang jauh dari tanah lahirnya namun masih memikirkan apa yang mereka bisa lakukan untuk bangsa dan negara,” kata Rahayu dalam siaran persnya, Kamis (4/7/2024).

Raga Awandayu Prakasa VG atau yang kerap disapa Agha bersama pengurus Luar Negeri Tidar Turki berkomitmen memperkuat eksistensi dan jaringan Partai Gerindra di luar negeri, khususnya di Turki. Termasuk memberdayakan wadah bagi para pemuda Indonesia yang akan memegang estafet kepemimpinan Indonesia mendatang.

Diketahui pada kontestasi Pemilu 2024, menggunakan konsep city tour sejarah di jantung ibu kota Ankara, Agha bersama Tim Kemenangan Anak Muda (TKN Fanta) dipercaya dan diamanahi sebagai ketua pelaksana deklarasi pasangan Prabowo-Gibran di Turki, yang dilaksanakan pada Desember 2023. Deklarasi tersebut berhasil menarik perhatian para kalangan anak muda untuk menyatakan dukungannya terhadap pasangan Prabowo-Gibran.

Usai dilantik, Agha mengatakan, harapan dan tugas besar mereka adalah mengawal Prabowo Subianto beserta visi dan misinya untuk persiapan Indonesia Emas 2045. "Saya yakin kita semua bisa menggapai itu semua. Indonesia Emas 2045 bukan sekedar slogan, tapi kita harus ambil bagian untuk menjemputnya," ujarnya.

Agha menegaskan kewajiban mereka ke depan adalah D Dia berkomitmen terus berkontribusi dalam memperkuat posisi dan jaringan partai, serta memberdayakan pemuda Indonesia untuk menjadi pemimpin di masa depan.

Agha menyoroti pentingnya partisipasi aktif generasi muda dalam membangun visi Indonesia Emas 2045. Melalui kontribusi anak muda, generasi penerus ini tidak hanya memperkuat fondasi politik, tetapi juga membawa perubahan signifikan untuk masa depan bangsa.

Pelantikan ini juga dihadiri sejumlah tokoh penting, termasuk Sekjen PP Tidar Rocky Candra, Ketua Bidang OKK Rizky Emirdhani, dan Ketua Bidang Lembaga Novitasari. Mereka turut berperan sebagai pemateri bersama Anggota DPR Komisi X yang juga menjabat sebagai Ketua Bidang Luar Negeri DPP Gerindra dan Dewan Pembina PLN Tidar Turki Himmatul Aliyah.
(poe)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1506 seconds (0.1#10.140)
pixels