Ratna Sarumpaet Mengaku Siap Menerima Apapun Tuntutan Jaksa

Selasa, 28 Mei 2019 - 09:40 WIB
Ratna Sarumpaet Mengaku Siap Menerima Apapun Tuntutan Jaksa
Ratna Sarumpaet Mengaku Siap Menerima Apapun Tuntutan Jaksa
A A A
JAKARTA - Terdakwa kasus penyebaran berita bohong (hoaks), Ratna Sarumpaet hari ini menjalani sidang dengan agenda mendengarkan pembacaan tuntutan dari Jaksa Penuntut Umum (JPU).

Berdasarkan pantauan, Ratna tiba di PN Jakarta Selatan sekiranya pukul 08.27 WIB dengan mengenakan kemeja biru muda. Dia pun seperti biasa didamping oleh sang putri, Atiqah Hasiholan.

Sebelum sidang, Ratna berharap dapat bebas dari pasal yang didakwakan JPU kepadanya yakni mengenai penyeberan berita bohong dan telah dianggap menyebarkan informasi yang menimbulkan kebencian atau sara.

“Ya (harapannya) bebas. Harapan apa lagi,” ujar Ratna di PN Jakarta Selatan, Jalan Ampera Raya, Jaksel, Selasa (28/5/2019).

Meski begitu Ratna juga menegaskan dirinya akan siap menerima apapun tuntutan yang diberikan oleh JPU dalam persidangan. “Ya iyalah, harus siap,” katanya menimpali.

Dalam sidang kali ini Ratna menyebut tidak memiliki persiapan khusus. Dia mengaku hanya mempersiapkan moral jelang tuntutan yang akan dibacakan pihak JPU kepada dirinya. “Ya (persiapan) moral saja,” ujarnya singkat.

Dalam perkara ini Ratna Sarumpaet didakwa melanggar Pasal 14 Ayat (1) Undang-Undang Nomor 1 Tahun 1946 tentang Peraturan Hukum Pidana atau dakwaan kedua Pasal 28 Ayat (2) juncto 45A Ayat (2) UU 19/2016 tentang Perubahan atas UU Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik. Ratna didakwa telah membuat keonaran melalui berita bohong yang dibuatnya
(thm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3747 seconds (0.1#10.140)