Partai Perindo Serahkan 37 Surat Rekomendasi ke Cakada, Michael Sianipar: Akan Ada Gelombang Berikutnya

Senin, 01 Juli 2024 - 16:58 WIB
loading...
Partai Perindo Serahkan 37 Surat Rekomendasi ke Cakada, Michael Sianipar: Akan Ada Gelombang Berikutnya
Waketum DPP Perindo, Michael V Sianipar mengatakan Tim Desk Pilkada telah mencicil dan akan ada gelombang berikutnya yang akan segera diumumkan DPP Partai Perindo. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - DPP Partai Perindo menyerahkan 37 surat rekomendasi ke calon kepala daerah (cakada) dan calon wakil kepala daerah (cawakada) di tingkat provinsi hingga kabupaten/kota di seluruh Indonesia pada Senin (1/7/2024) sore. Wakil Ketua Umum DPP Perindo, Michael V Sianipar mengatakan Tim Desk Pilkada telah mencicil dan akan ada gelombang berikutnya yang akan segera diumumkan DPP Partai Perindo.

"Kami memang sudah mencicil, minggu depan atau dua minggu dari sekarang akan ada gelombang berikutnya untuk puluhan calon kepala daerah lainnya yang kita akan berikan rekomendasi," ujar Michael saat ditemui di Aula Persatuan Indonesia, Kantor DPP Perindo, Menteng, Jakarta Pusat.



Michael mengatakan bahwa Partai Perindo yang diketuai oleh Hary Tanoesoedibjo saat ini telah menyerahkan puluhan surat rekomendasi dukungan ke calon kepala daerah di sejumlah wilayah.

"Total yang kita berikan surat B1KWK, rekomendasi dan dukungan ada 37 dan total dari awal sampai sekarang ada 45 daerah," ucapnya.

Sebelumnya, pantauan iNews Media Group di lokasi Ketua Harian Partai Perindo Angela Tanoesoedibjo menyerahkan dengan disaksikan Ketua Umum (Ketum) DPP Perindo, Hary Tanoesoedibjo (HT).

"Hari ini Partai Perindo menyatakan dukungan serentak tahap pertama kepada calon kepala daerah di 37 wilayah di seluruh Indonesia," ujar Angela Tanoesoedibjo dalam sambutannya.

"Dua tingkat provinsi yakni Provinsi Papua Barat Daya dan Papua Selatan serta 35 di tingkat kabupaten/kota," sambungnya.

Hadir dalam acara itu di antaranya Bendahara Umum (Bendum) DPP Partai Perindo, Angkie Yudistia; Wakil Ketua Umum DPP Partai Perindo, Michael V Sianipar; Wakil Ketua Umum DPP Perindo, Ferry Kurnia Rizkiyansyah; Ketua DPP Bidang Politik dan Ideologi, Manik Maganamahendra; Ketua DPP Bidang Hukum dan HAM, Tama S Langkun; dan jajaran pengurus DPP dan DPD Partai Perindo.



Adapun cakada dan cawakada dari internal yang menerima surat rekomendasi di antaranya Cagub Papua Barat Daya, Gabriel Asem; Cagub Papua Selatan, Afolo Safanpo; Cabup Mimika, Maximus Tipagau; Cabup Tapanuli Utara, Jonius TP Hutabarat; Cabup Labuhanbatu Selatan, Ferry Syahputra; Cawabup Kutai Timur, Mahyunadi; Cabup Merauke, Hendrikus Mahuze; Cabup Kabupaten Puncak, Paniel Waker; Cabup Kupang, Maria Nuban Saku; Cabup Dogiyai, Otopianus Tebai, dan lainnya.
(kri)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3109 seconds (0.1#10.140)
pixels