alexametrics

Wiranto Sebut Hasil Investigasi Sementara Sudah Kantongi Dalang Kerusuhan Aksi

loading...
Wiranto Sebut Hasil Investigasi Sementara Sudah Kantongi Dalang Kerusuhan Aksi
Menko Polhukam, Wiranto bersama jajaran di bawahnya Kapolri Jenderal Tito Karnavian, Panglima TNI Hadi Tjahjanto, Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko, dan Mendagri Tjahjo Kumolo menggelar konpers bersama di Kantor Kemenko Polhukam, Jakarta. Foto/SINDOnews/R
A+ A-
JAKARTA - Menko Polhukam, Wiranto mengaku jajaran aparat keamanan negara telah melakukan sejumlah investigasi terhadap aksi demonstrasi yang berujung rusuh di wilayah Tanah Abang. Kesimpulan sementara, Wiranto mengatakan, ada niatan dan skenario untuk membuat kekacuan.

"Membangun antipati ke pemerintah yang sah dan membangun kebencian ke pemerintah yang terus lakukan upaya kesejahteraan masyarakat kita," kata Wiranto dalam jumpa pers di Kantor Kemenko Polhukam, Jakarta, Rabu (22/5/2019).

Dalam hal ini, kata Wiranto, pemerintah sangat mengharapkan kepada seluruh masyarakat agar tidak mudah terpengaruh. Ia mengajak masyarakat lebih waspada terhadap informasi yang tidak rasional.



Wiranto berjanji pihaknya akan terus menyampaikan perkembangan dan situasi yang valid kepada masyarakat. Kata Wiranto, semua masyarakat sudah sepakat bahwa negara tidak boleh kalah dengan aksi provokasi dan tindakan anarkis yang merugikan banyak pihak.

Menurutnya, negara akan hadir untuk melindungi warga negaranya. "Oleh karena itu kita sebenarnya dari hasil investigasi saat ini sudah mengetahui dalang aksi (kerusuhan) tersebut. Dan aparat akan bertindak tegas secara hukum," pungkasnya.
(pur)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak