alexametrics

BPN Prabowo-Sandi Imbau Polisi dan Demonstran Tahan Diri

loading...
BPN Prabowo-Sandi Imbau Polisi dan Demonstran Tahan Diri
Koordinator Juru Bicara Koalisi Prabowo-Sandiaga, Dahnil Anzar Simanjuntak. Foto/SINDOnews/Rico Afrido S
A+ A-
JAKARTA - Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto - Sandiaga Uno mengimbau Kepolisian dan massa demonstran saling menahan diri. Imbauan itu menyikapi bentrokan antara aparat Kepolisian dengan massa di kawasan Tanah Abang sejak kemarin malam.

"Kami atas nama BPN menghimbau semua pihak untuk menahan diri, kepolisian menahan diri tidak secara demonstratif apa menggunakan persenjataan dan lainnya melakukan penanganan terhadap massa," kata Juru Bicara BPN Prabowo-Sandi, Dahnil Anzar Simanjuntak di Depan Rumah Prabowo, Jalan Kertanegara Nomor 4, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (22/5/2019).

Kemudian, dia juga meminta massa demonstran tidak melakukan kekerasan dan provokasi. "Dan netizen juga kami himbau untuk tidak melakukan kekerasan verbal yang sekarang berkembang, jadi kami berharap semua pihak saat ini harus menahan diri baik itu bentuk kekerasan fisik maupun kekerasan verbal," kata dia.



Dahnil pun mengingatkan bahwa Prabowo Subianto mendukung segala upaya penggunaan hak konstitusional dalam demokrasi tanpa kekerasan dan anarkis.

"Yang bertanggung jawab adalah tentu mereka-mereka yang lakukan provokasi, mereka yang lakukan kekerasan karena sejak awal Pak Prabowo memutuskan jalur konstitusional, mendukung segala upaya konstitusional dan mendorong gerakan yang damai menggunakan hak demokrasi," ujarnya.
(pur)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak