Hendrar Prihadi dan Andika Perkasa Masuk Bursa Cagub Jateng PDIP

Sabtu, 29 Juni 2024 - 22:50 WIB
loading...
Hendrar Prihadi dan Andika Perkasa Masuk Bursa Cagub Jateng PDIP
Mantan Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi dan mantan Panglima TNI Andika Perkasa masuk dalam bursa bakal cagub Jateng dari PDIP. FOTO/DOK.SINDOnews
A A A
JAKARTA - Dua kader masuk dalam bursa bakal calon gubernur (cagub) yang akan diusung Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) di Pilgub Jawa Tengah. Keduanya adalah mantan Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi dan mantan Panglima TNI Andika Perkasa .

"Jawa Tengah juga sama, Pak Andika misalnya selain di Jakarta itu juga ada yang mengusulkan di Jawa Tengah. Yang memang ditugaskan di Jawa Tengah salah satunya juga ada Pak Hendi juga," kata Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto di kawasan GBK, Sabtu (29/6/2024).

Namun, kata Hasto, PDIP belum menentukan sosok mana yang akan diusung. Saat ini PDIP sedang mengkaji dan melakukan survei internal terkait nama-nama tersebut. Kajian-kajian itu dilakukan oleh Ketua DPP PDIP Puan Maharani bersama dengan Bambang Wuryanto dan Utut Adianto.



"Mbak Puan sedang melakukan suatu kajian-kajian berdasarkan survei pemetaan di internal partai bersama dengan Mas Bambang Pacul Wuryanto dan Pak Utut," sambungnya.

Hasto menyebut partai berlambang banteng moncong putih itu terus mempersiapkan kadernya. Sejalan dengan itu, partai juga melakukan komunikasi politik dengan partai lain.

"Sehingga partai terus mendorong kader-kader internal partai untuk maju dan bekerja sama dengan mereka yang telah digembleng, baik melalui jalur birokrasi, jalur profesional, jalur purnawirawan TNI-Polri kemudian juga dari kalangan pers misalnya," tutupnya.

(abd)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1181 seconds (0.1#10.140)
pixels