Prabowo dan Sejumlah Tokoh Ajukan Penangguhan Penahanan Eggi dan Lieus

Selasa, 21 Mei 2019 - 01:27 WIB
Prabowo dan Sejumlah Tokoh Ajukan Penangguhan Penahanan Eggi dan Lieus
Prabowo dan Sejumlah Tokoh Ajukan Penangguhan Penahanan Eggi dan Lieus
A A A
JAKARTA - Juru Bicara BPN Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Dahnil Anzar Simanjuntak mengatakan, Prabowo bersama sejumlah tokoh lainnya hendak menjenguk Eggi Sudjana dan Lieus Sungkharisma atas dasar kemanusiaan. Namun, polisi tak memberikan izin sehingga niat baik itu tak tersampaikan.

"Bang Lieus tak mau makan (di tahanan) sehingga Pak Prabowo memutuskan dari sisi kemanusiaan mengantarkan makanan, kan dalam suasana Ramadhan, tapi tak bisa," ujarnya pada wartawan, Senin (20/5/2019).

Menurutnya, Prabowo hendak menjenguk Eggi dan Lieus hanya karena sisi kemanusiaan dan solidaritas saja. Pasalnya, ada ketidakadilan hukum yang terjadi di Indonesia dan pihaknya tak mau ketidakadilan itu terus berlangsung.

Adapun makanan yang dibawa Prabowo itu, kata dia, lantas diberikan ke keluarga Eggi dan Lieus yang nantinya bakal disampaikan ke Eggi dan Lieus. Ke depan, pihaknya pun akan menjenguk keduanya di tahanan bersama Sandiaga Uno, hanya saja belum dipastikan kapan waktunya.

"Setelah ini, tim Prabowo dan para tokoh akan mengirim surat permohonan penangguhan penahanan untuk bang Eggi dan Bang Lieus, orang yang kita anggap diperlakukan tak adil," katanya.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6838 seconds (0.1#10.140)