Ruas Tol Baru Pacu Animo Masyarakat Gunakan Jalur Darat

Jum'at, 17 Mei 2019 - 14:13 WIB
Ruas Tol Baru Pacu Animo Masyarakat Gunakan Jalur Darat
Ruas Tol Baru Pacu Animo Masyarakat Gunakan Jalur Darat
A A A
JAKARTA - Munculnya ruas-ruas jalan tol baru diyakini meningkatkan animo masyarakat dalam menggunakan moda transportasi darat untuk mudik Lebaran tahun ini.

Selain ruas tol baru, mahalnya harga tiket pesawat juga mendorong masyarakat memilih mudik menggunakan jalur darat.

Menurut Badan Penelitian dan Pengembangan Perhubungan Kementerian Perhubungan, jumlah masyarakat yang akan melakukan perjalanan mudik Lebaran di tahun ini akan mencapai angka 32 juta orang. Sementara Jumlah pemudik yang menggunakan angkutan umum Lebaran 2019 diproyeksi mencapai 22,83 juta atau meningkat 4,14% dari tahun sebelumnya.

Direktur Institut Studi Transportasi (Instran) Darmaningtyas menuturkan keberadaan ruas tol Trans Jawa akan memperlancar arus lalu lintas dari wilayah Jabodetabek ke arah Jawa Tengah, DIY dan Jawa Timur pada saat mudik Lebaran 2019.

Untuk melayani permintaan masyarakat akan meningkatnya kebutuhan transportasi darat untuk kembali ke kota asalnya pada saat Lebaran 2019 nanti, Day Trans akan membantu menyediakan kebutuhan melalui penyediaan paket mudik lebaran.

“Paket mudik Lebaran yang kami sediakan harganya sangat terjangkau, yakni sekitar Rp300 ribu-Rp400 ribu saja untuk rute Jakarta-Yogyakarta/Semarang, keberangkatan dari tanggal 29 Mei-15 Juni 2019,” ujar Yosepha selaku General Manager Day Trans melalui keterangan pers yang diterima SINDOnews.

"Paket Mudik Lebaran kami juga sudah dapat dipesan melalui portal online booking Day Trans di website kami daytrans.co.id atau via mobile apps Daytrans. Kami juga bersinergi dengan White Horse Group untuk penyediaan armada untuk Paket Mudik Lebaran ini," lanjutnya.

Tradisi mudik lebaran memang terus terjaga dari tahun ke tahun. Karenanya, Day Trans ingin menjadi bagian dari tradisi ini dengan memberikan pilihan moda transportasi yang aman dan ekonomis bagi masyarakat.

Melalui online channel yang telah terkoneksi dan offline channel yang telah tersebar, Day
Trans berharap masyarakat dapat merasa terbantu dan merasa nyaman dalam
mempersiapkan momen mudik tahun ini.
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6166 seconds (0.1#10.140)