Respons Kapolda Metro Irjen Karyoto Dicap Tak Serius Tangani Kasus Firli Bahuri

Kamis, 27 Juni 2024 - 06:24 WIB
loading...
Respons Kapolda Metro Irjen Karyoto Dicap Tak Serius Tangani Kasus Firli Bahuri
Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Karyoto merespons kritikan ICW mengenai ketidakseriusannya dalam menangani kasus dugaan pemerasan dengan tersangka Firli Bahuri. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Karyoto merespons kritik dari Indonesia Corruption Watch (ICW) mengenai ketidakseriusannya dalam menangenai kasus dugaan pemerasan dan penerimaan gratifikasi dengan tersangka Firli Bahuri . Bahkan, Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo diminta untuk mencopotnya karena alasan tersebut.

Menurutnya, desakan pencopotannya sebagai Kapolda Metro Jaya tak terlalu dipikirkan. Tapi, ditegaskan proses penyidikan terhadap kasus Firli Bahuri akan dipastikan berjalan sesuai aturan.

"Yang penting saya sebagai penanggung jawab penyidikan akan melakukan penyidikan dengan baik," ujar Karyoto kepada wartawan, Kamis (27/6/2024).



Akan tetapi, jika Kapolri berpandangan dirinya tak bisa bekerja dengan baik dan mencopotnya, maka, keputusan tersebut akan diterima dengan lapang dada. Sebab, keputusan itu dianggap sebagai yang terbaik untuk kepentingan masyarakat.

"Masalah saya itu ya memang saya bawahan Pak Kapolri, apa pun yang mau dilakukan Pak Kapolri itu kita terima," kata Karyoto.

Peneliti ICW, Diky Anandya sempat menyatakan kasus Firli Bahuri yang seolah stagnan karena tak kunjung rampung dalam tahap pemberkasan, terlebih tidak dilakukannya penahanan terhadap tersangka, mengensankan Polda Metro Jaya di bawah kepemimpinan Irjen Karyoto tak serius menangani kasus tersebut.

"Menurut ICW, kondisi ini juga memperlihatkan bahwa Kepala Polda Metro Jaya, Irjen Karyoto, tidak benar-benar serius dalam menangani perkara Firli ini," kata Diky.
(maf)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1935 seconds (0.1#10.140)
pixels