alexametrics

Kemensos Sosialisasikan Gerakan Makan Ikan pada Anak-anak

loading...
Kemensos Sosialisasikan Gerakan Makan Ikan pada Anak-anak
Kemensos Sosialisasikan Gerakan Makan Ikan pada Anak-anak. (Dok. SINDOnews).
A+ A-
JAKARTA - Gerakan Makan Ikan (Gemari) yang dicanangkan oleh Kementerian Perikanan dan Kelautan juga disosialisasikan kepada anak-anak usia balita yang tergabung dalam Taman Anak Sejahtera (TAS) Harapan Ibu Kementerian Sosial.

Kegiatan sosialisasi Gerakan Makan Ikan dilakukan oleh Dharma Wanita Pusat (DWP) Kementerian Sosial anak-anak diperdengarkan lagu tentang manfaat ikan bagi tubuh dan kesehatan. Karena banyaknya kandungan ikan gizi dan proteinnya, sehingga baik untuk dikonsumsi untuk menu sehari-hari.

"Siapa yang suka makan ikan? Sudah pernah makan ikan?" tanya Ketua DWP Kemensos RI Ibu Hartono Laras yang dijawab serentak oleh anak-anak TAS Harapan Ibu.



Ibu Hartono Laras juga menerangkan jenis-jenis ikan dan juga makan olahan yang berasal dari ikan, diantaranya kerupuk, abon dan krispi. Kegiatan sosialisasi ini bersamaan dengan digelarkan Bazar Ramadhan 1440 Hijriah yang rutin diadakan menyambut bulan suci Ramadhan.

Dalam kegiatan sosialisasi Gerakan Makan Ikan juga dibagikan sebanyak 122 paket kepada anak-anak TAS Harapan Ibu yang berisi abon, batagor kering, krispi udang dan buku bertuliskan Ayo Makan Ikan.
(nfl)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak