SYL Marah Anaknya Dibelikan Mobil Innova Venturer, Hakim: Tapi Tak Ada Usaha Kembalikan

Senin, 24 Juni 2024 - 23:09 WIB
loading...
SYL Marah Anaknya Dibelikan...
Mantan Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo (SYL) mengaku mengetahui adanya pemberian mobil Innova Venturer kepada sang anak, Indira Chunda Thita Syahrul. Foto/Achmad Al Fiqri
A A A
JAKARTA - Mantan Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo (SYL) mengaku mengetahui adanya pemberian mobil Innova Venturer kepada sang anak, Indira Chunda Thita Syahrul. Bahkan, ia mengaku memerintahkan eks ajudannya Panji Hartanto untuk memberikan mobil tersebut kepada Thita.

Hal itu ia ungkapkan saat menjadi saksi mahkota untuk terdakwa eks Sekjen Kementan Kasdi Subagyono dan Direktur Alat dan Mesin Kementan Muhammad Hatta, Senin (24/6/2024). Mulanya, Ketua Majelis Hakim Rianto Adam Pontoh menanyakan terkait pengetahuan SYL adanya pemberian sebuah mobil Toyota Innova Venturer kepada sang anak, Indira Chunda Thita Syahrul.

“Apakah saudara mengetahui bahwa saudara Tita, anak saudara yang pertama itu ada menerima Mobil Innova Venturer?" tanya Hakim Rianto dalam persidangan di ruang sidang Pengadilan Tipikor, Jakarta Pusat, Senin (24/6/2024).



Merespons itu, SYL mengaku mengetahui ihwal adanya pemberian mobil untuk sang anak. "Di persidangan saya tahu Yang Mulia, sebelumnya juga tahu," kata SYL.

Lantas, Hakim Rianto pun menanyakan sumber dana pembelian mobil Innova Venturer itu. Ia pun mengonfirmasi terkait sumber dana pembelian mobil itu berasal dari kumpulan uang para pejabat eselon I Kementan.

"Tidak tahu Yang Mulia, tidak tahu," jawab SYL.

SYL pun mengakui bahwa dirinya yang memerintahkan kepada Panji untuk menyiapkan mobil untuk Thita. Sebab, ia menuturkan, mobil dinas itu kerap dipakai oleh organisasi sayap Partai Nasdem, Garda Wanita atau Garnita Malahayati. Adapun Thita menjadi ketua umumnya.

"Saya minta kepada Panji bahwa kasih mobil Thita, agar jangan pakai mobil dinas. Karena kadang-kadang dipakai oleh Garnita. Oleh karena itu, carikan mobil di mana untuk itu. Bukan untuk membeli," tutur SYL.

"Sehingga waktu saya tahu bahwa itu dibeli, saya marah kepada Panji. Untuk apa? Siapa yang mau pakai mobil itu?" imbuhnya.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1234 seconds (0.1#10.140)