Akankah All-Time High (ATH) Saham BBKP Melejit? Ini Kata Pengamat

Senin, 24 Juni 2024 - 13:43 WIB
loading...
A A A
Namun demikian, ini masih menjadi PR manajemen untuk dapat memperbaiki kedepannya. Adanya pemberitaan rating investment grade dari Fitch tentunya sudah mempertimbangkan berbagai parameter hingga prospek BBKP ke depannya di bawah KB Bank.

Kerugian yang terjadi seiring masih tingginya beban bunga yang ini menjadi PR manajemen untuk dapat memperbaikinya. Akan tetapi, sejumlah perbaikan pun juga telah dilakukan oleh manajemen. Diantaranya, pertumbuhan kredit baru sebesar Rp1,1 triliun atau setara 114,3 persen menjadi Rp2 triliun kuartal I 2024.

Kemudian, penurunan rasio kredit berisiko atau loan at risk (LAR) hingga dibawah 35 persen pada akhir Kuartal I 2024 melalui serangkaian inisiatif pengalihan aset berkualitas rendah, dengan skema Asset Back Securities (ABS). Hingga kerja sama dengan sejumlah pihak untuk memperluas coverage pelayanan.

“Pada dasarnya performa fundamental BBKP positif, seiring membaiknya rasio LAR di kuartal I-2024. Jadi prospek sahamnya masih menarik,” tuturnya.

BBKP terus berupaya memperbaiki fundamental perseroan. Hal ini terlihat dari rasio Kredit Berisiko atau Loan at Risk (LAR) BBKP yang terus menunjukkan perbaikan. Progres positif ini tidak lepas dari berbagai langkah strategis yang diambil oleh manajemen BBKP dalam memperbaiki kualitas aset dan meningkatkan efisiensi operasional.

Dengan kinerja yang terus membaik ini, BBKP diharapkan dapat terus memperkuat fundamentalnya dan memberikan nilai tambah yang berkelanjutan bagi para pemegang saham serta pemangku kepentingan lainnya.

KB Bank sendiri menargetkan dapat mencapai laba operasional sebelum pencadangan atau pre-provision operating profit (PPOP) yang positif di tahun 2024, dan laba bersih positif di tahun 2025.

Sebelumnya, lembaga rating independen Fitch Ratings telah mempertahankan peringkat nasional KB Bank pada level ‘AAA’ dengan outlook stabil. Peringkat tertinggi yang diberikan Fitch Rating tersebut menjadi apresiasi atas berbagai upaya KB Bank dalam mendorong pertumbuhan.

“Seiring dengan terus membaiknya kinerja KB Bank, kami percaya dapat mencapai pertumbuhan yang berkelanjutan,” pungkas Robby.
(skr)
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1284 seconds (0.1#10.140)
pixels