Kompak! Puluhan Senator Usung LaNyalla, Nono, Elviana, Tamsil Pimpin DPD Berikutnya

Minggu, 23 Juni 2024 - 21:51 WIB
loading...
Kompak! Puluhan Senator Usung LaNyalla, Nono, Elviana, Tamsil Pimpin DPD Berikutnya
Puluhan senator petahana dan anggota DPD RI yang baru terpilih untuk masa bakti 2024-2029 kompak mengusung paket Pimpinan DPD RI masa bakti 2024-2029 ini. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Puluhan senator petahana dan anggota DPD RI yang baru terpilih untuk masa bakti 2024-2029 kompak mengusung AA LaNyalla Mahmud Mattalitti, Nono Sampono, Elviana, dan Tamsil Linrung sebagai paket Pimpinan DPD RI masa bakti 2024-2029. Deklarasi Paket Pimpinan DPD RI 2024-2029 digelar di Telaga Senayan Restoran, Jakarta Pusat, Minggu (23/6/2024).

Selain diisi dengan pembacaan pernyataan sikap dukungan, acara itu juga diisi dengan prosesi penandatangan dukungan dari para Anggota DPD RI masa bakti 2024-2029. Semua rangkaian acara disiapkan dan dipandu oleh para Senator Milenial yang baru terpilih.

Mulai dari MC acara, yang dipandu oleh Larasati Moriska, Senator Kaltara, hingga host jalannya acara yang dipandu Alfiansyah Komeng, Senator asal Jawa Barat. Sedangkan Ketua Panitia Penyelenggara dipercayakan kepada Fahira Idris, Senator DKI Jakarta.



Selain Anggota DPD RI senior dan milenial, hadir beberapa tokoh undangan, yakni Wakil Presiden ke-6 RI Jenderal TNI (Purn) Try Sutrisno, Mantan Ketua DPD RI Oesman Sapta Odang (OSO), Mantan Anggota DPD RI yang sekarang sebagai Anggota Dewan Pertimbangan Presiden Djan Faridz dan Mantan Ketua Mahkamah Agung (MA) Hatta Ali.

Dalam sambutannya, Fahira Idris yakin LaNyalla, Nono Sampono, Elviana, dan Tamsil Linrung mampu mewujudkan DPD RI yang semakin kuat dan bermartabat. Salah satu buktinya, dari hasil penelitian Litbang Kompas terbaru, menempatkan DPD RI sebagai lembaga negara yang dipercaya oleh masyarakat di atas beberapa Lembaga negara lainnya, termasuk DPR RI.

"Ini artinya, pengabdian kita selama hampir lima tahun bersama Ketua Pak AA LaNyalla Mahmud Mattalitti telah menghasilkan kepercayaan publik yang kuat. Itulah mengapa, pilihan kita hari ini, untuk bersepakat mengawal dan mengantarkan Paket Pimpinan DPD RI masa bakti 2024-2029, sudah sangat tepat. Saya percaya, Kuartet Negarawan yang kita usung hari ini, akan mampu untuk mewujudkan DPD RI yang semakin kuat dan bermartabat," kata Senator dapil DKI Jakarta ini.

AA LaNyalla Mahmud Mattalitti bersama Nono Sampono, Elviana, dan Tamsil Linrung memang memiliki visi misi mewujudkan DPD RI semakin kuat dan bermartabat. "Insyaallah, saya sendiri, AA LaNyalla Mahmud Mattalitti, Pak Nono Sampono, Ibu Elviana, dan Pak Tamsil Linrung, siap mengabdikan diri bersama seluruh Anggota DPD RI, untuk bersama-sama mewujudkan DPD RI yang Kuat dan Bermartabat," ujar LaNyalla.

LaNyalla menyampaikan bahwa DPD RI adalah rumah untuk memperjuangkan kepentingan masyarakat dan seluruh stakeholder di daerah. Karena itu, dia mengajak para senator untuk bersama-sama dalam satu semangat, satu irama, dan satu langkah, untuk semakin menunjukkan kepada Bangsa Indonesia, bahwa DPD RI, dengan segala keterbatasannya, masih tetap mampu memperjuangkan aspirasi daerah.

Sehingga DPD RI dapat menampung berbagai dinamika kehidupan berbangsa dan bernegara, yang sekaligus dapat menjamin keputusan di tingkat nasional yang terkait dengan kepentingan daerah, diambil melalui mekanisme double check, yang menjamin tersalurkannya aspirasi daerah.

"Perjuangan untuk mewujudkan DPD RI yang kuat dan bermartabat harus terus kita perjuangkan. Baik melalui perjuangan jangka pendek, dengan mengoptimalkan semua perangkat yang ada, yang telah diatur oleh Konstitusi dan undang-undang yang berlaku saat ini. Maupun perjuangan jangka panjang yang harus dilakukan melalui jalur Konstitusi," tuturnya.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2056 seconds (0.1#10.140)
pixels