Putus Penyebaran Covid-19, Wakapolri Ingatkan tentang 3M

Jum'at, 21 Agustus 2020 - 18:15 WIB
loading...
Putus Penyebaran Covid-19, Wakapolri Ingatkan tentang 3M
Wakapolri Komjen Gatot Eddy Pramono (kiri) mengimbau masyarakat untuk selalu waspada dan tidak menganggap remeh penyebaran virus corona di Indonesia. Foto/Dok. SINDOnews
A A A
JAKARTA - Wakapolri Komjen Gatot Eddy Pramono mengimbau masyarakat untuk selalu waspada dan tidak menganggap remeh penyebaran Covid-19 di Indonesia. Ia pun meminta masyarakat mengubah gaya hidup dan mengedepankan pola hidup sehat agar terhindar dari penyebaran virus corona.

Caranya dengan 3M, yakni menggunakan masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak. "Saat ini, pakai masker adalah gaya hidup. Dengan mengenakan masker dan menjalankan 3M kita bisa menjaga diri dan lingkungan agar Indonesia kembali sehat dan ekonomi bisa bangkit," kata Komjen Gatot kepada wartawan, Jumat (21/8/2020). (Baca juga: KSAD dan Wakapolri Turun Tangan Rancang Strategi Hadapi COVID-19 di Jabar)

Selain itu, tambah Komjen Gatot, selain mengimbau masyarakat agar melakukan 3M, pemerintah lewat Komite PCPEN dan stakeholder terkait juga akan mengintensifkan 3T agar masyarakat bisa nyaman dan aman dalam beraktivitas, serta mampu berkontribusi dalam pergerakan roda perekonomian yang sempat terhambat karena pandemi Covid-19. (Baca juga: Viral, Wuhan Gelar Pesta Besar di Kolam setelah Bebas dari Covid-19)

"Testing, tracing, dan treatment akan ditingkatkan, ditambah dengan kearifan lokal agar pandemi ini cepat dideteksi, ditangani dan disembuhkan. Agar kesehatan pulih, Indonesia bangkit," ujar Wakil Ketua Pelaksana II Komite Penanganan COVID-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (PCPEN) ini. "Ingat, pakai masker adalah gaya hidup". (Baca juga: Update Corona: Positif 149.408 Orang, 102.991 Sembuh dan 6.500 Meninggal)

Komite PCPEN adalah komite yang dibentuk Presiden Joko Widodo untuk memutus rantai penyebaran Covid-19 serta memulihkan roda perekonomian. Komite PCPEN diketuai Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Erick Thohir dibantu oleh dua wakil ketua pelaksana, yakni Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal Andika Perkasa sebagai Wakil Ketua Pelaksana I dan Wakapolri Komjen Gatot Eddy Pramono sebagai Wakil Ketua Pelaksana II.
(poe)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1352 seconds (0.1#10.140)