Disambut Kapolri, Prabowo Jalani Upacara Penyematan Tanda Kehormatan Bintang Bhayangkara

Kamis, 20 Juni 2024 - 16:08 WIB
loading...
Disambut Kapolri, Prabowo Jalani Upacara Penyematan Tanda Kehormatan Bintang Bhayangkara
Menhan Prabowo Subianto disambut langsung Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo. Foto/SINDOnews/riana rizkia
A A A
JAKARTA - Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto disambut langsung Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo . Penyambutan dilakukan sebelum upacara penyematan tanda kehormatan Bintang Bhayangkara Utama.

Berdasarkan pantauan, Prabowo tiba dengan disambut karpet merah dan anggota kepolisian yang sudah berbaris rapi, tampak juga dua anggota kepolisian yang menggunakan kuda.

Sebagai informasi, prosesi penyambutan hingga upacara penyematan digelar secara tertutup. Sehingga awak media hanya boleh memantau kedatangan Prabowo dari jauh.



Diketahui, Prabowo bakal menerima tanda kehormatan Bintang Bhayangkara Utama di Ruang Rapat Utama (Rupatama) Mabes Polri, Kamis (20/6/2024) hari ini.

"Benar akan dilaksanakan Penyematan Tanda Kehormatan Bintang Bhayangkara Utama oleh Kapolri kepada Menteri Pertahanan Jenderal TNI (Purn) Prabowo Subianto," ujar Karo Humas Setjen Kemhan Brigjen TNI Edwin Adrian Sumantha, Kamis (20/6/2024).

Adapun Bintang Bhayangkara merupakan tanda kehormatan yang diberikan oleh Pemerintah untuk menghormati jasa mereka yang dinilai telah memajukan dan mengembangkan Polri. Tanda kehormatan ini dapat diberikan kepada Warga Negara Indonesia (WNI) di luar keanggotan Polri.
(cip)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1585 seconds (0.1#10.140)
pixels