Banyak Petugas KPPS Meninggal, Sandiaga Uno Akan Salat Gaib

Selasa, 23 April 2019 - 16:13 WIB
Banyak Petugas KPPS Meninggal, Sandiaga Uno Akan Salat Gaib
Banyak Petugas KPPS Meninggal, Sandiaga Uno Akan Salat Gaib
A A A
JAKARTA - Banyaknya petugas Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) yang meninggal dunia menyita perhatian banyak pihak. Tak terkecuali calon wakil presiden nomor urut 02 Sandiaga Salahuddin Uno.

"Saya juga ingin menyoroti ada lebih dari hampir 100 petugas KPPS yang meninggal," ujar Sandiaga usai makan siang bersama Ekonom Kwik Kian Gie di Rumahnya, Jalan Pulombangkeng, Jakarta Selatan, Selasa (23/4/2019).

Dia pun bersama para kiai akan melaksanakan salat gaib di Masjid At Taqwa, Jakarta Selatan nanti. "Kita nanti akan ada salat gaib bersama para kiai untuk berdoa kepada pejuang-pejuang kita di Masjid At Taqwa, karena kita lihat ini adalah sebuah tentunya kalau di atas angka berapapun juga, ini kita bicara nyawa, kita bicara suatu bencana ya bagi kita," ujarnya.

Berkaca pada banyaknya petugas KPPS yang meninggal itu, dia mempertanyakan apakah sistem Pemilu serentak itu sebagai satu demokrasi yang sudah efisien, atau demokrasi yang dewasa. "Jadi itu yang kita harapkan tapi mari berpikir positif kita kawal terus prosesnya, kita jaga terus prosesnya sampai ketemu teman-teman di titik selanjutnya," katanya.

Diketahui, pada pukul 16.00 WIB -17.30 WIB nanti, Sandiaga dijadwalkan akan bertemu dengan Kiai Khos, Dzuriyat NU, Para Ulama dan Habaib Jawa Timur di Masjid Jami’ At-Taqwa Sriwijaya, Jalan Sriwijaya Raya Nomor 10, RT 5/RW 1, Selong, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.
(pur)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6362 seconds (0.1#10.140)