Ada Desakan Muktamar PPP Dipercepat, Sandi Tegaskan Sesuai Jadwal

Minggu, 16 Juni 2024 - 19:46 WIB
loading...
Ada Desakan Muktamar PPP Dipercepat, Sandi Tegaskan Sesuai Jadwal
Politikus Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Sandiaga Uno memberikan keterangan kepada media di Epicentrum XXI, Kuningan, Jakarta Selatan, Minggu (16/6/2024). FOTO/MPI/FELLDY UTAMA
A A A
JAKARTA - Politikus Partai Persatuan Pembangunan ( PPP ) Sandiaga Uno menanggapi desakan percepatan penyelenggaraan Muktamar untuk mengganti Plt Ketua Umum PPP Muhamad Mardiono. Sandi tak mempermasalahkan adanya desakan itu sebagai bagian dari kebebasan berpendapat.

"Ini kan demokrasi ya, setiap individu berhak menyampaikan pandangannya dalam koridor hukum," kata Sandi di Epicentrum XXI, Kuningan, Jakarta Selatan, Minggu (16/6/2024).

Namun, Sandi mengingatkan bahwa partai memiliki aturan yang tertuang dalam AD/ART yang mengatur secara khusus terkait pergantian kepemimpinan. Muktamar, kata dia, menjadi forum yang dapat mengatur hal tersebut.



"Di ajang Muktamar ya kalau mau ada evaluasi, dan Muktamar ini mengikuti jadwal yang sudah ditetapkan," ujarnya.

Kegagalan PPP menembus parlemen di Pemilu 2024 mendapat sorotan dari kader partai berlambang partai Kakbah itu. Kader mendorong agar pemilihan Ketua Umum PPP dipercepat.

Politikus senior PPP Anwar Sanusi meminta Plt Ketua Umum PPP Mardiono segera mempercepat Muktamar untuk mengkonsolidasikan seluruh elemen di tubuh PPP. Jadwal Muktamar PPP telah ditetapkan pada 2025 mendatang.



"Muktamar itu bukan hanya soal pergantian pimpinan tapi konsolidasi, dan konsolidasi itu butuh waktu untuk menggerakkan mesin partai hingga akar rumput," kata Anwar, Jumat (14/6/2024).
(abd)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2761 seconds (0.1#10.140)
pixels