alexametrics

Klaim Punya Bukti, Prabowo-Sandi Deklarasi Menangi Pilpres 2019

loading...
Klaim Punya Bukti, Prabowo-Sandi Deklarasi Menangi Pilpres 2019
Prabowo Subianto-Sandiaga Uno mendeklarasikan kemenangannya di Pilpres 2019, di halaman rumahnya di Jalan Kertanegara, Kebayoran Baru, Jakarta, Kamis (18/4/2019). Foto/SINDOnews/Rico Afrido Simanjuntak
A+ A-
JAKARTA - Calon presiden-calon wakil presiden (capres-cawapres) Prabowo Subianto-Sandiaga Salahuddin Uno mendeklarasikan kemenangannya dalam Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2019.

Deklasari kemenangan dilakukan keduanya yang mengaku memiliki data akurat penghitungan suara Pilpres 2019.

"Pada hari ini saya Prabowo Subianto menyatakan bahwa saya dan saudara Sandiaga mendeklarasikan kemenangan sebagai presiden dan wakil presiden tahun 2019-2024," kata Prabowo berdasarkan perhitungan 62 persen real count dan C1 yang sudah kami rekap," ujar Prabowo Subianto di halaman kediamannya, Jalan Kertanegara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis (18/4/2019).



Dia menjelaskan deklarasi kemenangannya itu lebih cepat dari rekapitulasi suara yang dilakukan Komisi Pemilihan Umum (KPU). "Karena kami punya bukti ada usaha dengan berbagai ragam kemenangan di berbagai desa, kecamatan di seluruh Indonesia," katanya.

Dia pun mengajak para pendukungnya, yang terdiri atas ulama, relawan, tokoh agama, pemuda, emak-emak untuk bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Esa. Namun, dia mengimbau agar para pendukungnya tidak berlebihan dalam mensyukuri kemenangan itu.

"Mohon dengan kemenangan ini bersikap jumawa," ungkap ketua umum Partai Gerindra ini.

Bersama Sandiaga, dia mengaku akan membangun pemerintahan yang terbaik. "Izinkan saya kumandangkan takbir dan merdeka tiga kali," tuturnya.

Dalam deklarasi, Prabowo didampingi Sandiaga, serta sejumlah elite Koalisi Indonesia Adil Makmur, seperti Amien Rais, Rachmawati Soekarnoputri, Syarief Hasan, Priyo Budi Santoso, Djoko Santoso, dan Sohibul Iman.
(dam)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak