alexametrics

Prabowo Unggul Telak di TPS Bojongkoneng, Surat Suara Sempat Kurang

loading...
Prabowo Unggul Telak di TPS Bojongkoneng, Surat Suara Sempat Kurang
Prabowo mencoblos di TPS 041, Kampung Curug, Desa Bojongkoneng, Babakan Madang, Kabupaten Bogor, Rabu (17/4/2019) pagi. Foto: SINDOnews/Isra Triansyah
A+ A-
BOGOR - Pasangan Prabowo-Sandi menang telak di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 041, Kampung Curug, Desa Bojongkoneng, Babakan Madang, Kabupaten Bogor, dengan perolehan 160 suara. Di TPS tempat Prabowo mencoblos itu, pasangan Jokowi-Ma'ruf Amin hanya memperoleh enam suara.

"Ya, untuk paslon nomor urut 01, hanya memperoleh 6 suara. Untuk paslon nomor urut 02 memperoleh 160 suara " ujar Ketua Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) TPS 041, Dadan Danuri Ahmad, kepada wartawan seusai perhitungan suara pilpres, Rabu (17/4/2019) sore.

Ia memaparkan, sebelumnya saat hendak melaksanakan pencoblosan sempat terjadi kekurangan surat suara. Sebab, TPS 041 terdapat 117 Daftar Pemilih Tetap (DPT). Sementara itu, Daftar Pemilih Tambahan (DPTb) dicatat sebanyak 144. Dalam pelaksanaan dan penghitungan yang berlangsung, di TPS hanya tersedia 170 surat suara pilpres.



"Total surat suara pilpres hanya 170. Dengan suara sah 166 suara dan tidak sah 4 suara, 6 suara 01 dan 160 suara 02. Suara Pilpres selesai dihitung tadi pukul 14.30 WIB," jelasnya.

Sementara itu, Kapolda Jawa Barat Irjen Pol Agung Budi Maryoto, bersama Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Tri Soewandono, sempat melakukan pengecekan pengamanan kegiatan Pemilu 2019 di Kota Bogor dan Kabupaten Bogor.

Dalam kesempatan itu, Irjen Pol Agung dan Mayjen TNI Tri melakukan pengecekan dan pengawasan terhadap anggota yang melakukan pengamanan dengan menggunakan kendaraan bermotor.

Saat pengecekan salah satu TPS di Kelurahan Babakan Pasar, Irjen Pol Agung berbincang dengan warga masyarakat dan meminta agar masyarakat ikut berpartisipasi menjaga keamanan pemilu.

"Alhamdulillah hingga saat ini situasi masih terkendali dan diimbau kepada masyarakat agar tetap tenang. Jangan terlalu eforia dan cepat menanggapi hasil dari Quick Count. Kita sama-sama menunggu hasil dari KPU. Sampai saat ini situasi masih aman dan kondusif, anggota masih mengamankan TPS di wilayah masing-masing," tandasnya.
(thm)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak