KPK Minta Informasi Keberadaan Harun Masiku

Jum'at, 14 Juni 2024 - 13:45 WIB
loading...
KPK Minta Informasi Keberadaan Harun Masiku
Dirdik KPK Asep Guntur Rahayu meminta informasi kepada masyarakat yang mengetahui keberadaan buronan Harun Masiku. FOTO/DOK.MPI
A A A
JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi ( KPK ) meminta informasi kepada masyarakat yang mengetahui keberadaan buronan Harun Masiku (HM). Padahal sebelumnya Wakil Ketua KPK Alexander Marwata menyatakan KPK akan menangkap Harun Masiku dalam waktu sepekan.

Direktur Penyidikan (Dirdik) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Asep Guntur Rahayu mengataka, pernyataan Alexander Marwata soal penangkapan Harun Masiku dalam sepekan merupakan motivasi bagi penyidik.

"Ini kami melihat bahwa pimpinan kami ini memberikan motivasi kepada penyidik agar memang benar-benar fokus sehingga mendorong secepatnya untuk bisa kita selesaikan," kata Asep saat konferensi pers di Gedung Merah Putih KPK, Kamis (13/6/2024).



Sebagai penyidik, Asep menegaskan, pihaknya tentu ingin segera menangkap Harun Masiku. Untuk itu, ia berharap adanya informasi dari siapa pun yang mengetahui keberadaan tersangka kasus dugaan suap pergantian antar waktu (PAW) DPR itu dapat melaporkan ke KPK.

"Di sini kami tidak bosan-bosannya mohon informasi mohon masukan kalau dengar kalau lihat ada di mana, kabari kami terkait saudara HM ini," ujarnya.

"Kita sama-sama mencari, tentunya kalau misalkan kami ada informasi, informasinya sangat terbatas, maksudnya terbatas siapa yang harus mengetahui sehingga tidak bisa kami juga sampaikan karena tentunya itu akan berakibat juga dalam proses penyidikan dan pencarian yang bersangkutan," sambungnya.



Sebelumnya, Alexander Marwata menyatakan tidak tahu keberadaan tersangka sekaligus buronan kasus dugaan suap terkait pemulusan proses PAW Anggota DPR, Harun Masiku. Alex menjelaskan, pernyataan tentang segera menangkap Harun Masiku dalam satu pekan ini merupakan harapannya.

"Saya bilang 'semoga/mudah-mudahan', keberadaan HM di mana, saya nggak tahu," kata Alex saat dihubungi wartawan, Rabu (12/6/2024).

Alex menyebutkan, dirinya tidak mengetahui di mana HM saat ini sembunyi atau disembunyikan. Ia pun kini berharap, agar HM menyerahkan diri setelah buron beberapa tahun ke belakang ini.

"Lebih baik lagi kalau yang bersangkutan menyerahkan diri," ujarnya.
(abd)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1100 seconds (0.1#10.140)
pixels