Hebat! Satgas MTF TNI di Lebanon Terima Penghargaan Tertinggi United Nations Medal

Jum'at, 14 Juni 2024 - 06:49 WIB
loading...
Hebat! Satgas MTF TNI di Lebanon Terima Penghargaan Tertinggi United Nations Medal
Prajurit TNI di KRI Diponegoro-365 yang tergabung dalam Satgas Maritime Task Force (MTF) TNI Konga XXVIII-O/UNIFIL, menerima penghargaan tertinggi United Nations Medal. Foto/Puspen TNI
A A A
JAKARTA - Prajurit TNI di KRI Diponegoro-365 yang tergabung dalam Satgas Maritime Task Force (MTF) TNI Konga XXVIII-O/UNIFIL, menerima penghargaan tertinggi United Nations Medal. Penghargaan tersebut diberikan dalam suatu upacara militer Medal Parade di Dermaga No 4 Beirut, Lebanon.

Medal Parade ini dipimpin langsung MTF Commander RADM Dirk Gaertner yang berkebangsaan Jerman. Upacara tersebut juga dihadiri oleh beberapa pejabat sipil maupun militer di antaranya, Duta Besar (DUbes) LBBP RI untuk Lebanon H.E. Hajriyanto Y. Thohari, LAF Navy Commander ADM Haissam Dannoui serta Asops KSAL Laksda TNI Yayan Sofiyan.

Komandan KRI Diponegoro-365, Letkol Laut (P) Wirastyo Haprabu, menjelaskan Medal Parade ini merupakan penganugerahan penghargaan tertinggi bagi personel militer yang telah bertugas dalam melaksanakan misi perdamaian.



“Penghargaan ini juga sebagai bentuk apresiasi yang sangat tinggi kepada KRI Diponegoro atas kesiapan teknis, profesionalisme prajurit serta pencapaian Operasi yang sampai dengan saat ini dinilai mampu memenuhi segala tuntutan tugas yang diemban dalam misi UNIFIL,” ujarnya dikutip dari laman resmi Puspen TNI, Jumat (14/6/2024).

Pemberian United Nations Medal bagi seluruh prajurit Satgas MTF TNI Konga XXVIII-O/UNIFIL menunjukkan bukti nyata akan profesionalisme TNI dalam menghadapi perkembangan situasi yang sangat kompleks dan dinamis terutama di daerah misi perairan Lebanon dimana sesuai dengan visi Panglima TNI Prima.
(cip)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1191 seconds (0.1#10.140)
pixels