Ketua KPK Tak Masalah Diadukan Asisten Hasto ke Dewas KPK: Sah, Memang Ada Ruangnya

Kamis, 13 Juni 2024 - 19:34 WIB
loading...
Ketua KPK Tak Masalah Diadukan Asisten Hasto ke Dewas KPK: Sah, Memang Ada Ruangnya
Ketua KPK Nawawi Pomolango tak mempermasalahkan penyidik KPK dilaporkan ke Dewas KPK oleh Asisten Sekjen PDIP Hasto Kristiyanyo, Kusnadi. Foto/SINDOnews
A A A
BEKASI - Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Nawawi Pomolango tak mempermasalahkan penyidik KPK dilaporkan ke Dewas KPK oleh Asisten Sekjen PDIP Hasto Kristiyanyo, Kusnad i. Menurutnya, laporan itu sah lantaran hak dari semua orang.

"Sah-sah aja, itu enggak apa-apa (penyidik dilaporkan ke Dewas KPK). Memang itu ruang-ruangnya itu mau laporkan ke Dewas ada ruang, memang haknya," ujar Nawawi saat ditemui di Universitas Bhayangkara Jakarta Raya, Kota Bekasi, Kamis (13/6/2024).



Nawawi juga mengatakan KPK mempunyai biro hukum untuk membantu mendampingi mereka yang dilaporkan. Kendati demikian, ia mengaku belum mengetahui pasti apakah sudah ada tindak lanjut dari laporan tersebut.

"Dilaporkan ke Dewas kan kami memang kita ada biro hukum selalu mendampingi kalau memang ada itu. Tapi saya belum dengar kalau ada tindak lanjut dari laporan itu," tutupnya.

Sebagai informasi, Asisten Sekretaris Jenderal Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto, Kusnadi melaporkan Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Rosa Purba Bekti ke Dewan Pengawas (Dewas) KPK. Rosa diketahui penyidik KPK dari Polri.

"Kami kuasa hukum dari Saudara Kusnadi, hari ini melaporkan penyidik atas ketidakprofesional melakukan penggeledahan dan penyitaan terhadap barang milik Saudara Kusnadi dan Sekjen PDIP Mas Hasto Kristiyanto," ujar Kuasa Hukum Kusnadi, Ronny Talapessy saat menyampaikan laporan tersebut ke Gedung Dewas KPK, Jakarta, Senin (10/6/2024) malam.



Ia menjelaskan, penyitaan tersebut bermula saat Kusnadi berada di lobi Gedung Merah Putih KPK ketika mendampingi Hasto diperiksa. Saat duduk di lobi, kata Ronny, Kusnadi dipanggil oleh penyidik KPK bernama Rosa Purba Bekti yang memakai masker dan memakai topi.
(kri)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1234 seconds (0.1#10.140)
pixels