Gerakan Koperasi Kumpul Kawal Ekonomi Pancasila Era Prabowo

Rabu, 12 Juni 2024 - 23:11 WIB
loading...
Gerakan Koperasi Kumpul Kawal Ekonomi Pancasila Era Prabowo
Seluruh induk koperasi bersama Institut Koperasi Indonesia (Ikopin) mengadakan pertemuan di gedung Graha Inkud, Jakarta, Rabu (12/6/2024). Foto: Ist
A A A
JAKARTA - Seluruh induk koperasi bersama Institut Koperasi Indonesia (Ikopin) mengadakan pertemuan di gedung Graha Inkud, Jakarta, Rabu (12/6/2024).

Diskusi ini mengambil tema Silaturahim Kebangkitan Koperasi Menuju Indonesia Emas 2045 yang dipandu Dr Muhamad Taufik, Ketua Yayasan Ikopin; Rektor Ikopin Prof Dr Agus Pakpahan; Sekretaris Dewan Pembina Inkud Dr Ferry Juliantono; serta Ketua Umum Induk KUD Portasius Nggedi.



"Diskusi ini membahas berbagai hal terutama tentang peran gerakan koperasi pada pemerintahan Prabowo Subianto serta sinergi antara gerakan koperasi. Pertemuan ini juga menyepakati untuk membentuk forum silaturahmi induk koperasi dan Ikopin," ujar Ferry di Jakarta, Rabu (12/6/2024).

Nanti semua induk koperasi membentuk tim kerja sinergi antara induk koperasi dengan pemerintah. Forum induk koperasi ini juga membuat deklarasi dan petisi yang akan disampaikan pada Presiden terpilih Prabowo Subianto pada Hari Koperasi dan Dies Natalis Ikopin ke-60.

Hal senada disampaikan Portasius Nggedi. Menurut dia, terpilihnya Prabowo merupakan momentum kebangkitan koperasi Indonesia.

"Momentum terpilihnya Prabowo sebagai presiden terpilih jadi momentum gerakan koperasi menjadi awal kebangkitan koperasi kembali," kata Portasius Nggedi yang ditunjuk menjadi koordinator di forum induk koperasi ini.
(jon)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1140 seconds (0.1#10.140)
pixels