Menko Polhukam Minta Masyarakat Lapor Temuan Pungli dalam Pelaksanaan PPDB 2024

Rabu, 12 Juni 2024 - 22:13 WIB
loading...
Menko Polhukam Minta Masyarakat Lapor Temuan Pungli dalam Pelaksanaan PPDB 2024
Menko Polhukam, Hadi Tjahjanto meminta masyarakat melapor melalui aplikasi Si Duli jika menemukan praktik pungutan liar (Pungli) selama pelaksanaan PPDB 2024. Foto/SINDOnews/Danandaya Arya
A A A
JAKARTA - Menko Polhukam , Hadi Tjahjanto meminta masyarakat melapor melalui aplikasi Si Duli jika menemukan praktik pungutan liar (Pungli) selama pelaksanaan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) 2024 . Hal itu disampaikan Hadi usai dirinya membuka Rakernas Satgas Saber Pungli, di Hotel Grand Mercure, Jakarta Pusat, Rabu (12/6/2024).

"Langsung laporkan ke Si Duli dan saya akan cek apakah di lapangan Si Duli efektif terkait laporan-laporan tersebut," ujar Hadi dalam konferensi persnya.



Si Duli merupakan wadah untuk menerima laporan dari masyarakat perihal pungli. Dia menyebut aplikasi dirancang untuk menekan praktik pungli di tengah masyarakat.

"Tentunya (laporan) dilengkapi dengan evidence kepada satgas selanjutnya akan diverifikasi oleh satgas dan satgas akan bergerak ketika TKP. Ini lebih mudah untuk birokrasinya dan satgas bisa langsung melakukan tindakan di lapangan," tegasnya.

Oleh sebab itu, Hadi meminta masyarakat juga ikut berperan aktif dalam memerangi pungutan liar ini. Laporan dari masyarakat juga akan dimonitoring oleh pihaknya.



"Masyarakat bisa mengawasi Satgas Saber Pungli ini turun ke lapangan atau tidak. Ini yang akan kita lakukan di lapangan," pungkasnya.
(kri)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0994 seconds (0.1#10.140)
pixels