Wakil Ketua KPK: Hasto Minta Diperiksa Kembali Terkait Harun Masiku Juli 2024

Rabu, 12 Juni 2024 - 18:52 WIB
loading...
Wakil Ketua KPK: Hasto Minta Diperiksa Kembali Terkait Harun Masiku Juli 2024
Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto meminta diperiksa kembali oleh tim penyidik terkait Harun Masiku pada Juli 2024. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Alexander Marwata menyatakan, Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto meminta diperiksa kembali oleh tim penyidik pada Juli 2024. Pemeriksaan tersebut terkait kasus yang menyeret buronan Harun Masiku.

Awalnya, Alex menyatakan tidak tahu kapan pemanggilan ulang Hasto akan dilakukan. Berdasarkan info yang diterima, Alex menyebut Hasto meminta kembali diperiksa pada Juli mendatang. Namun, Alex belum mendetailkan kapan pemeriksaan tersebut akan dilakukan.

"Cuma saya diberi tahu akan dipanggil lagi. Cuma Pak Hasto sendiri yang akan datang sendiri jadi enggak perlu panggilan, kalau nggak salah bulan Juli yang bersangkutan minta dijadwalkan," kata Alex di Gedung Merah Putih KPK, Rabu (12/6/2024).



Sebelumnya, Hasto memenuhi panggilan KPK untuk diperiksa sebagai saksi terkait Harun Masiku Senin, 10 Juni 2024. “Sesuai komitmen saya sebagai warga negara yang taat hukum, hari ini saya datang memenuhi panggilan dari Komisi Pemberantasan Korupsi,” kata Hasto kepada awak media di Gedung KPK, Jakarta Selatan.

Didampingi kuasa hukumnya, Hasto menyampaikan akan memberikan keterangan sebaik-baiknya kepada Tim Penyidik KPK. “Saya didampingi oleh para penasihat hukum kami dan akan memberikan keterangan yang sebaik-baiknya,” ujar dia.
(cip)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1044 seconds (0.1#10.140)
pixels