Dahnil Anzar Dengar Kabar Ratna Sarumpaet Dianiaya Saat Rapat BPN

Kamis, 11 April 2019 - 12:38 WIB
Dahnil Anzar Dengar Kabar Ratna Sarumpaet Dianiaya Saat Rapat BPN
Dahnil Anzar Dengar Kabar Ratna Sarumpaet Dianiaya Saat Rapat BPN
A A A
JAKARTA - Koordinator Juru Bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi, Dahnil Anzar Simanjuntak mendengar kabar Ratna Sarumpaet jadi korban penganiayaan saat sedang rapat internal BPN.

Calon presiden 02 Subianto Prabowo pun hadir dalam rapat yang digelar pada tanggal 1 Oktober 2018.

"Saat itu kami sedang pertemuan dengan BPN. Itu pertemuan rutin saja. Tiba-tiba ada kabar Bu Ratna jadi korban penganiayaan," ujar Dahnil saat bersaksi dalam sidang perkara penyebaran hoaks dengan terdakwa Ratna Sarumpaet di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Kamis (11/4/2019).

Dahnil mengungkapkan kabar dianiayanya Ratna di Bandung diterima dari Prabowo melalui stafnya. "Kabar beliau dianiaya oleh orang tidak dikenal, lalu dibawa kedalam mobil dan ditinggalkan di suatu tempat," tutur mantan Ketua Umum Pimpinan Pusat Pemuda Muhammadiyah ini.

Mendengar kabar tersebut, kata Dahnil, Prabowo berniat menjenguk Ratna. Atas dasar itu, Prabowo dengan beberapa nama lainnya menggelar pertemuan dengan Ratna Sarumpaet di Lapangan Polo, Bogor, Jawa Barat, 2 Oktober 2018.

Di sana, kata dia, Ratna menceritakan kronologi penganiayaan yang dialaminya kepada Prabowo. Pada akhirnya Ratna mengakui jika dirinya berbohong telah menjadi korban penganiayaan.

Diketahui kasus hoaks Ratna Sarumpaet sendiri bermula dari foto lebam wajahnya yang beredar luas di media sosial. Sejumlah tokoh mengatakan Ratna dipukuli orang tidak dikenal di Kota Bandung, Jawa Barat.

Tiba-tiba Ratna mengklarifikasi berita penganiayaan terhadap dirinya itu bohong. Ratna mengaku mukanya lebam setelah menjalani operasi plastik. Akibatnya, hampir seluruh masyarakat tertipu
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2039 seconds (0.1#10.140)