Timnas Indonesia Menang Lawan Filipina, Jokowi: Pencinta Sepak Bola Senang Semua

Selasa, 11 Juni 2024 - 22:28 WIB
loading...
Timnas Indonesia Menang Lawan Filipina, Jokowi: Pencinta Sepak Bola Senang Semua
Presiden Jokowi memberikan keterangan kepada wartawan usai menonton laga Timnas Indonesia vs FIlipina di Stadion Utama GBK, Selasa (11/6/2024) malam. FOTO/MPI/RIYAN RIZKI ROSHALI
A A A
JAKARTA - Presiden Joko Widodo ( Jokowi ) mengatakan pencinta sepak bola sangat senang dengan hasil laga Timnas Indonesia vs Filipina di ajang kualifikasi Piala Dunia 2026. Bertanding di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Tim Garuda menang atas Filipina dengan skor 2-0.

Kemenangan tersebut memastikan Indonesia lolos ke babak selanjutnya. "Ya saya kira seluruh masyarakat pencinta sepak bola senang semua, karena kita lolos dan bisa masuk ke ronde 3 kualifikasi sistem FIFA yang baru," kata Presiden Jokowi kepada wartawan di GBK, Selasa (11/6/2024).

Jokowi menilai, kemenangan yang diraih Timnas Indonesia dan memastikan lolos ke babak berikutnya merupakan sejarah baru yang telah diraih.



"Ini adalah sebuah sejarah dan kita dengan sistem yang baru ini kita pertama kali masuk," katanya.

Untuk diketahui, Timnas Indonesia meraih kemenangan 2-0 atas Filipina dalam laga terakhir Grup F putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 di SUGBK Jakarta. Dua gol kemenangan Indonesia berhasil dicetak oleh Thom Haye dan Rizky Ridho.
(abd)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1296 seconds (0.1#10.140)
pixels