Indonesia Hadapi Badai, JK Minta Para PengusahaTangguh Melawan

Kamis, 20 Agustus 2020 - 00:00 WIB
loading...
Indonesia Hadapi Badai, JK Minta Para PengusahaTangguh Melawan
Mantan Wakil Presiden Jusuf Kalla. Foto/dok.SINDOnews
A A A
JAKARTA - Dunia sedang mengalami guncangan ekonomi akibat pandemi Covid-19 , tak terkecuali Indonesia yang diprediksi bakal masuk jurang resesi pada kuartal III/2020. Dalam situasi ini, dibutuhkan jiwa wirausahawan yang tangguh agar ekonomi Indonesia bisa dikembalikan seperti sediakala.

“Pengusaha ini harus tangguh dalam menghadapi ombak di bidang ekonomi,” kata mantan Presiden Jusuf Kalla saat menghadiri pertemuan Badan Pengurus Pusat Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (BPP KKSS) secara virtual, Kamis (20/8/2020).

(Baca: JK: Tantangan Saat Ini Lepaskan Bangsa dari Covid-19)

JK yang juga Ketua Dewan Kehormatan BPP KKSS mengingatkan bahwa pandemi Covid-19 diperkirakan akan berlangsung sekira dua tahun ke depan. Hal itu diukur dari tersedianya vaksin. Bahkan vaksin yang sudah diproduksi masih membutuhkan waktu lagi untuk membuktikan keampuhannya.

Karena itu JK meminta seluruh sektor usaha untuk bahu membahu mengembalikan perekonomian Indonesia kembali ke tren yang positif. Dia mengimbau pengusaha besar agar membantu pedagang pasar.

“Kita berusaha keras untuk inovasi. Jaga kesehatan. Kalau kesehatan terganggu akan menyebabkan masalah buat kita semua. Tetap jaga komunitas. Dibutuhkan saling pembelajaran antara satu yang lain,” ujarnya.
(muh)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1598 seconds (0.1#10.140)