Peringati 1 Muharam 1442 H, AHY Ajak Umat Islam Jaga Persatuan Bangsa

Kamis, 20 Agustus 2020 - 22:23 WIB
loading...
Peringati 1 Muharam 1442 H, AHY Ajak Umat Islam Jaga Persatuan Bangsa
Memperingati Tahun Baru Islam 1 Muharam 1442 H yang jatuh pada hari ini, Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menggelar doa dan muhasabah bersama kader partai. Foto/Twitter
A A A
JAKARTA - Memperingati Tahun Baru Islam 1 Muharam 1442 H yang jatuh pada hari ini, Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menggelar doa dan muhasabah bersama kader partai.

”Selamat tahun baru Islam 1 Muharam 1442 H untuk seluruh umat Islam. Mari niatkan diri kita untuk lebih banyak berbuat kebajikan & berkontribusi utk bangsa. Semoga kita senantiasa diberikan kesehatan, kekuatan dan kemudahan oleh Allah SWT dalam segala urusan di tahun ini. Aamiin” tulis AHY di akun Twitter-nya @AgusYudhoyono, Kamis (20/8/2020). (Baca juga infografis: Tahun Baru Islam Tanggalkan Pesimisme, Melangkah Penuh Optimisme)

Dari foto yang diunggah, putra sulung dari Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) terlihat mengenakan kopiah hitam dengan baju koko lengan panjang berwarna putih. ”Menyambut tahun baru Islam 1442 Hsaya berserta kader @PDemokrat mengadakan doa dan muhasabah melalui webinar. Tahun ini harus jadi momentum utk merefleksikan sejarah, mensyukuri yang telah dicapai serta meneguhkan komitmen perjuangan kita untuk umat, bangsa dan negara” tulisnya lagi. (Baca juga: MUI: Bulan Muharram Diharapkan Pererat Silaturahim Umat)

Tidak hanya itu, AHY juga mengajak umat Islam untuk menjaga kesejukan dan tidak membiarkan persatuan bangsa tergerus. “Melalui spirit tahun baru ini marilah kita jaga kesejukan umat dan jangan biarkan persatuan bangsa tergerus oleh provokasi yang tidak mendidik. Umat Islam harus memiliki karakter yg cerdas, bijak & erat untuk meneguhkan fondasi persatuan bangsa di tengah perbedaaan yang ada”.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1241 seconds (0.1#10.140)