DPD Hanura Seluruh Indonesia Dorong Oesman Sapta Kembali Jadi Ketua Umum

Sabtu, 08 Juni 2024 - 20:18 WIB
loading...
DPD Hanura Seluruh Indonesia Dorong Oesman Sapta Kembali Jadi Ketua Umum
Sejumlah pengurus DPD Partai Hanura mendorong Oesman Sapta Odang (OSO) kembali menjadi Ketua Umum Partai Hanura, periode 2024-2029. Foto/istimewa
A A A
JAKARTA - Sejumlah pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Hanura mendorong Oesman Sapta Odang (OSO) kembali menjadi Ketua Umum Partai Hanura, periode 2024-2029.

Sikap itu mereka sampaikan dalam sikap resmi, dalam Rapimnas II Partai Hanura di Mercure Hotel, Ancol, Jakarta Utara, Sabtu (8/6/2024). Pernyataan sikap ini dibacakan oleh Ketua DPD Papua Barat Daya Charles Lmbir.

"Bahwa perlu ada kesinambungan kerja yang kuat ke depannya dalam menghadapi Pemilu 2029, maka keberlanjutan kepemimpinan Ketua Umum harus ditetapkan pada Rapimnas II ini,” kata Charles.



Charles menyebut, pernyataan kesediaan OSO memimpin Hanura periode 2024-2029 harus dituangkan dalam keputusan Rapimnas II, beserta sikap DPD seluruh Indonesia, sehingga menjadi dasar Munas Partai Hanura pada Desember 2024.

Tindak lanjut sikap DPD Partai Hanura se-Indonesia terkait kepemimpinan keberlanjutan akan disampaikan berjenjang di tingkat daerah, dan pada seluruh DPC Partai Hanura akan disampaikan sikap yang sama, sehingga menjadi bagian yang tidak terpisahkan dari sikap seluruh DPD Hanura seluruh Indonesia.



Pernyataan sikap pengurus DPD seluruh Indonesia ini disambut positif forum Rapimnas II Partai Hanura. Hal itu tampak jelas dalam salah satu poin pernyataan politik Rapimnas II Partai Hanura yang dibacakan oleh Sekjen Partai Hanura Benny Rhamdani.

"Bahwa perlu ada kesinambungan kerja yang kuat ke depannya dalam menghadapi Pemilu 2029, maka diperlukan kesinambungan kepemimpinan Partai, untuk itu DPD Partai Hanura se-Indonesia meminta kesediaan Bapak Ketua Umum Dr H Oesman Sapta untuk melanjutkan kepemimpinan sebagai Ketua Umum Partai Hanura masa bakti 2024-2029," ujar Benny.

Benny menyatakan, sejauh ini OSO belum menanggapi permintaan dari seluruh pengurus Hanura tersebut. “Nanti di Munas (OSO menyatakan sikap resminya)," tutup Benny.
(cip)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1905 seconds (0.1#10.140)
pixels