Prabowo soal Dukungan di Pilgub Jateng 2024: Kita Tunggu Waktunya

Jum'at, 07 Juni 2024 - 21:14 WIB
loading...
Prabowo soal Dukungan di Pilgub Jateng 2024: Kita Tunggu Waktunya
Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto masih belum mengumumkan figur yang akan diusung di Pilgub Jawa Tengah (Jateng) 2024. Foto/Achmad Al Fiqri
A A A
JAKARTA - Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto masih belum mengumumkan figur yang akan diusung di Pilgub Jawa Tengah (Jateng) 2024. Sejauh ini, Gerindra masih belum menentukan sosok yang akan didorongnya di daerah tersebut.

Prabowo menyatakan, pihaknya masih menggodok figur yang akan diusung di Pilgub Jateng 2024. Diketahui, nama internal yang menguat yakni Ketua DPD Gerindra Jateng Sudaryono.

Meski demikian, Prabowo tidak menjelaskan secara detail kapan rekomendasi partainya tersebut akan dikeluarkan. Ia menyampaikan, nama yang akan diusung akan diumumkan pada waktu yang tepat.



"Nanti ada waktunya," ujar Prabowo di kediamannya, Jalan Kertanegara IV, Jakarta Selatan (7/6/2024).

Sambil bergurau, Prabowo beralasan hal ini sengaja tidak langsung diumumkan agar awak media penasaran dan menjadi sering datang ke rumahnya.

"Supaya Anda sering ke sini. Oke kita tunggu waktunya," kelakar Prabowo sambil tersenyum.

Sebelumnya, Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani mengatakan bahwa partainya sudah memiliki sejumlah nama kader internal yang bakal diusung pada Pilkada 2024.

Muzani menyebut Ketua DPD Gerindra Jawa Tengah (Jateng) Sudaryono adalah harapan internal Gerindra untuk bisa maju di Pilgub Jateng.

"Pak Sudaryono adalah harapan internal Partai Gerindra untuk bisa didorong menjadi calon gubernur Jawa Tengah," ujar Muzani di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (22/6/2024).

Muzani kemudian menegaskan bahwa perihal tersebut nantinya kembali lagi pada keputusan Prabowo selaku ketum. "Tapi, soal calon gubernur, bupati dan wali kota di Gerindra itu ada di Ketua Umum, Ketua Dewan Pembina Pak Prabowo," tandasnya.
(rca)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1260 seconds (0.1#10.140)
pixels