Khofifah Siap Tampung 1.000 Korban Genosida Israel

Jum'at, 07 Juni 2024 - 19:55 WIB
loading...
Khofifah Siap Tampung 1.000 Korban Genosida Israel
Bakal Calon Gubernur Jawa Timur (Jatim) Khofifah Indar Parawansa siap menampung 1.000 korban genosida Israel di pesantren-pesantren yang ada di Jatim. Foto/Achmad Al Fiqri
A A A
JAKARTA - Bakal Calon Gubernur Jawa Timur (Jatim) Khofifah Indar Parawansa siap menampung 1.000 korban genosida Israel di pesantren-pesantren yang ada di Jatim. Hal itu disampaikan langsung Khofifah kepada Presiden Terpilih 2024-2029 Prabowo Subianto beberapa waktu lalu.

“Jadi sebetulnya kemarin ketika saya sowan Pak Prabowo, saya menyampaikan bahwa saya ingin ikhtiar pemerintah Indonesia untuk membantu korban luka-luka dari Palestina 1.000 orang,” kata Khofifah usai mendapat dukungan Pilgub Jatim di kediaman Prabowo, Jalan Kertanegara IV, Jakarta Selatan, Jumat (7/6/2024).

Untuk merealisasikan hal itu, Khofifah mengaku telah lama berkomunikasi dengan para kiai hingga pengasuh pesantren yang ada di Jawa Timur. Tujuannya, untuk meminta kesediaan bantuan korban agresi militer Israel berupa penghidupan, pendidikan, hingga kesehatan.





Apalagi, kata Khofifah, sebagian besar pendidikan berbasis agama di Jawa Timur menerapkan sistem boarding school seperti pesantren. Ia menuturkan, bantuan dengan bentuk itu juga pernah dilakukan kepada anak Pekerja Migran Indonesia (PMI) di Malaysia.

"Sehingga kalau untuk anak-anak misalnya, tentu dengan prosedur yang akan diikuti oleh pemerintah ya, sifatnya kalau pesantren siap menerima untuk mendidik mereka. Jadi kalau sampai 1.000 anak insya Allah itu jumlah yang tidak terlalu berat untuk bisa dididik di pesantren-pesantren di Jawa Timur," ujar Khofifah.

"Jadi posisi untuk bisa memberikan perbantuan apa yang bisa kami lakukan, kami ikhtiarkan, insyaallah kami akan membangun sinergi sebaik mungkin, semaksimal mungkin," pungkasnya.
(rca)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1161 seconds (0.1#10.140)
pixels