Wacana Presiden Kembali Dipilih MPR, Sufmi Dasco: Belum Saatnya

Jum'at, 07 Juni 2024 - 19:13 WIB
loading...
Wacana Presiden Kembali Dipilih MPR, Sufmi Dasco: Belum Saatnya
Wakil Ketua DPR, Sufmi Dasco Ahmad menilai, bahwa wacana amendemen Undang-Undang Dasar (UUD) 1945 tidak tepat dilakukan saat ini, Jumat (7/6/2024). Foto/Riana Rizkia/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Wakil Ketua DPR, Sufmi Dasco Ahmad menilai, wacana amendemen Undang-Undang Dasar (UUD) 1945 tidak tepat dilakukan saat ini. Terutama, soal pemilihan presiden atau pilpres yang ditunjuk langsung oleh MPR .

"Menurut saya pada saat-saat seperti saat ini sebaiknya wacana-wacana seperti itu tidak pada saatnya," kata Dasco saat ditemui di Jakarta Selatan, Jumat (7/6/2024).

"Karena situasi menjelang pilkada, menjelang pelantikan presiden dan wakil presiden. Saya pikir isu atau wacana-wacana tersebut tidak perlu pada saat ini," sambungnya.



Di sisi lain, Dasco mengungkap, dia juga sudah memeriksa soal usulan yang masih menjadi wacana itu. "Fraksi-fraksi di DPR itu juga belum kemudian mengambil sikap terhadap wacana tersebut," ucapnya.

Dasco yang juga Ketua Harian DPP Partai Gerindra itu mengatakan, partai politik (parpol) di DPR pun belum diajak bicara mengenai wacana tersebut.

"Iya jadi kalau dibilang seluruh parpol sudah sepakat saya ada cross check, bahwa ternyata juga parpol-parpol belum diajak bicara, jadi hanya wacana saja," tutupnya.
(maf)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1685 seconds (0.1#10.140)
pixels