Twitter Ahli Wabah UI Dibajak, Fadli Zon Curiga Pelaku Peretas Akun Din

Kamis, 20 Agustus 2020 - 18:11 WIB
loading...
Twitter Ahli Wabah UI Dibajak, Fadli Zon Curiga Pelaku Peretas Akun Din
Aksi pembajakan akun media sosial terus terjadi. Kali ini peretasan dialami oleh pakar epidemiologi Universitas Indonesia (UI) Pandu Riono. Foto/Ilustrasi/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Aksi pembajakan akun media sosial terus terjadi. Kali ini peretasan dialami oleh pakar epidemiologi Universitas Indonesia (UI) Pandu Riono.

Akun Twitter Pandu Riono, @drpriono dibajak oleh orang tidak dikenal. Si pembajak memosting foto dan cuitan-cuitan yang menyudutkan Pandu.

Selama ini Pandu Riono dikenal sebagai epidemiolog yang rajin mengkritik kinerja pemerintah dalam menangani pandemi virus Corona (Covid-19).

Pembajakan akun Twitter Pandu Riono menjadi perhatian para tokoh. Mereka menyesalkan kasus peretasan tersebut.

Politikus Partai Gerindra, Fadli Zon menduga pelaku pembajakan akun Twitter Pandu Riono adalah pelaku pembajakan akun milik Din Syamsuddin dan Ahmad Dhani.

Dia menilai pelaku peretasan adalah pembajak demokrasi yang berlindung di balik kegelapan. "Pelaku pembajakan akun twitter ahli wabah UI Pandu Riono bisa jadi sama dengan pelaku yang membajak akun @AHMADDHANIPRAST dan @OpiniDin (Din Syamsuddin). Pembajak demokrasi yang berlindung di balik kegelapan," tulis Fadli melalui akun Twitternya, @fadlizon, Kamis (20/8/2020).( )

Pembajakan akun Pandu Riono juga dikomentari para penghuni jagad media sosial Twitter, salah satunya Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Mohammad Sohibul Iman. Dia menilai pembajakan akun Twitter ilmuan sebagai sebuah bencana.

"Penguasa yang kecanduan mencap orang-orang yang kritis sebagai lawan politik (bukan mitra demokrasi) maka ilmuan kritis pun dianggap lawan, lalu dijatuhkan reputasinya dengan cara-cara tidak beradab. Ini bencana. Semoga kita semua mau dan bisa menyetop keterlanjuran ini," tuturnya.
(dam)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1213 seconds (0.1#10.140)