Alasan KPK Tunjuk Tessa Mahardhika Sugiarto Pengganti Ali Fikri

Jum'at, 07 Juni 2024 - 14:49 WIB
loading...
Alasan KPK Tunjuk Tessa...
Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menunjuk Tessa Mahardhika Sugiarto menjadi juru bicara pengganti Ali Fikri. Foto/ica-futureofcompliance-indonesia dan Dok SINDOnews
A A A
JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menunjuk Tessa Mahardhika Sugiarto menjadi juru bicara pengganti Ali Fikri. Pergantian tersebut lantaran Ali sudah cukup lama mengisi posisi yang sebelumnya diisi Febri Diansyah.

Terlebih, Ali juga sudah diamanatkan menjadi Kepala Bagian Pemberitaan KPK beberapa waktu yang lalu. "Di sisi lain, di KPK ini kita percaya banyak talenta-talenta pegawai yang kompeten dalam komunikasi publik," kata Ketua KPK Nawawi Pomolango saat dihubungi wartawan, Jumat (7/6/2024).

Pergantian tersebut, menurut Nawawi, sekaligus penyegaran dan memberikan kesempatan kepada pegawai Lembaga Antirasuah lainnya untuk menjadi jubir KPK.



"Jadi enggak ada salahnya kalau kami berencana melakukan semacam penyegaran sekaligus memberi ruang kesempatan pada pegawai-pegawai KPK lainnya untuk menjadi 'corong' lembaga," ujarnya.

Wakil Ketua KPK Johanis Tanak menjelaskan, saat ini KPK telah menunjuk penyidik bernama Tessa untuk mengisi jubir bidang penindakan. "Sekarang sudah ada pejabat jubir yang definitif, saudara Tessa," ujarnya.
(rca)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1527 seconds (0.1#10.140)