Mendagri Ingatkan Pentingnya Sinergitas dan Konektivitas Antardaerah

Jum'at, 29 Maret 2019 - 21:18 WIB
Mendagri Ingatkan Pentingnya Sinergitas dan Konektivitas Antardaerah
Mendagri Ingatkan Pentingnya Sinergitas dan Konektivitas Antardaerah
A A A
JAKARTA - Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo mengingatkan pentingnya membangun sinergitas dan konektivitas antardaerah. Hal ini disampaikannya dalam sambutan di acara malam Silahturahmi Nusantara yang diselenggarakan oleh Koran SINDO dan SINDOnews di Hotel Borobudur, Jakarta, Jumat (29/3/2019).

"Membangun sinergi dan membangun konektifitas antar daerah saya kira penting bukan antara Jawa Timur, Bali, Jawa Tengah. Tapi juga Jawa Timur bisa membangun konektivitas sinergi dengan Aceh dan Papua, Kabupaten di Belu di NTT harus bisa membangun sinergi dengan Morotai dengan Luwuk dengan Banda Aceh misalnya. Atau Kepulauan Natuna saya kira ini harus dan membangun sebuah proses konektivitas dan sinergi dengan berbagai kondisi dan manfaat masing-masing," ujar Tjahjo dalam sambutannya.

Mendagri menegaskan, sinergitas dan konektivitas harus terbangun antara seluruh daerah karena sudah sesuai dengan mandat dari Presiden dan Wakil Presiden.

"Konektivitas harus dibangun antardaerah karena bapak Presiden Jokowi dan Jusuf Kalla membangun Indonesia sentri. dalam upaya menyatukan negara kesatuan RI," jelasnya.

Selain itu, para pimpinan daerah, kata Tjahjo, harus yakin punya visi dan misi dengan berbagai terobosan dan kebijakan-kebijakan serta harus punya inovasi sekecil apapun.

"Khususnya yang berkaitan dengan satu pelayannan publik, reformasi birokrasi dan menciptakan iklim invetasi yang kondusif bagi dunia usaha ini kata kuncinya," tuturnya.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5852 seconds (0.1#10.140)