Kehadiran dan Atensi Intensif Wapres di Papua Diapresiasi

Kamis, 06 Juni 2024 - 18:12 WIB
loading...
Kehadiran dan Atensi Intensif Wapres di Papua Diapresiasi
Perhatian Wakil Presiden (Wapres) KH Maruf Amin dan kehadirannya di Papua secara langsung, memberikan pengaruh positif bagi daerah tersebut, Kamis (6/6/2024). Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Perhatian Wakil Presiden (Wapres) KH Ma'ruf Amin dan kehadirannya di Papua secara langsung, memberikan pengaruh positif bagi daerah tersebut. Langkah Wapres ini diapresiasi oleh Pengamat Birokrasi, Khairul Anam.

"Kehadiran Wapres yang intensif dengan tujuan bisa mendorong peningkatan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat di wilayah Papua, dan ini menjadi tanda positif untuk kemajuan Papua ke depannya," ujar Anam yang juga Ketua Milenial Muslim Bersatu (MMB) di Jakarta, Kamis (6/6/2024).

Kata Anam, dirinya melihat ada perhatian serius pemerintah pusat dalam melihat permasalahan di Papua agar terus cipta pembangunan yang berkeadilan.

Masih menurut Anam, beberapa langkah strategis arahan saat kunjungan kerja yang dilakukan Wapres Ma’ruf Amin kepada Pemerintah Provinsi (Pemprov) Papua Selatan untuk mengakselerasi pembangunan di wilayah tersebut sudah sangat tepat.



"Misalnya, Wapres meminta agar menonjolkan potensi dan keunikan wilayah Papua Selatan yang berada di perbatasan negara," ucapnya.

"Ini harus segera dilakukan dan ditindaklanjuti oleh pemerintah setempat untuk mendorong pertumbuhan ekonomi daerah dan terciptanya kesejahteraan serta sebagai wajah Indonesia dengan negara tetangga," tambahnya.

Anam juga turut mendukung arahan dari Wapres yang meminta Pemprov Papua Selatan untuk meningkatkan kolaborasi, sinergi, dan kerja sama antara kementerian/lembaga dan pemerintah daerah, serta terus aktif memastikan tahapan persiapan pembangunan berjalan dengan baik.

"Semua pihak harus berkolaborasi untuk mewujudkan 'Papua Bangkit, Mandiri, dan Sejahtera yang Berkeadilan' yang tetap menghargai simbol kearifan lokal sebagaimana disampaikan oleh Wapres dalam kunjungannya ke Papua," pungkasnya.

Sebelumnya diberitakan, Wapres Ma'ruf Amin meresmikan pencanangan pembangunan Sentra Sarana dan Prasarana Pemerintah Provinsi (Pemprov) Papua Selatan, di Kabupaten Merauke, Papua Selatan, Selasa (4/6/2024).

Wapres menilai, pembangunan ini merupakan tanda komitmen dan kesungguhan pemerintah pusat untuk membangun Provinsi Papua Selatan.

"Kehadiran saya sekaligus untuk melihat langsung dan memastikan bahwa proses pembangunan dan kesejahteraan masyrakat Papua, khususnya di Papua Selatan berjalan dengan baik," kata Wapres dikutip dari siaran pers.
(maf)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4664 seconds (0.1#10.140)
pixels