Minta DPR Perhatikan RS Indonesia di Saudi, Muhadjir: Beroperasi Hanya di Musim Haji

Rabu, 05 Juni 2024 - 21:46 WIB
loading...
Minta DPR Perhatikan RS Indonesia di Saudi, Muhadjir: Beroperasi Hanya di Musim Haji
Menko PMK Muhadjir Effendy meminta DPR agar memberikan perhatian sekaligus solusi terhadap keberlangsungan rumah sakit Indonesia di Arab Saudi. Foto/SINDOnews/felldy asyla utama
A A A
JAKARTA - Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy meminta DPR agar memberikan perhatian sekaligus solusi terhadap keberlangsungan rumah sakit Indonesia di Arab Saudi.

Muhadjir menyampaikan sampai sekarang ini rumah sakit haji Indonesia itu hanya bisa beroperasi selama musim haji saja. "Setelah itu mangkrak, mulai alatnya sampai tempatnya padahal sewanya 1 tahun penuh," kata Muhadjir saat rapat bersama Banggar DPR di kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (5/6/2024).

Muhadjir mengungkap, rumah sakit tersebut langsung disibukkan dengan melakukan perbaikan-perbaikan alat ketika musim haji sudah mau dimulai. Mirisnya, kerusakan itu terjadi akibat sudah lama tidak dipakai. "Rusaknya bukan karena dipakai, tapi karena nganggur selama hampir 1 tahun," ujarnya.



Dalam rapat ini, Muhadjir meminta agar DPR bisa mencarikan solusi untuk menyikapi kondisi rumah sakit Indonesia di Arab Saudi tersebut.

"Menurut saya, ada baiknya dari wakil rakyat juga memberikan perhatian ini bagiamana supaya Rumah Sakit Haji di Arab Saudi itu bisa berfungsi selama 1 tahun penuh. Sehingga di luar haji itu bisa melayani jemaah-jemaah umroh," katanya.
(cip)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5690 seconds (0.1#10.140)
pixels