alexametrics

Jokowi Ajak Pendukungnya Kenakan Baju Putih pada 17 April Nanti

loading...
Jokowi Ajak Pendukungnya Kenakan Baju Putih pada 17 April Nanti
alon presiden nomor urut 01, Joko Widodo dan istrinya Iriana menyapa pendukungnya dalam kampanye di Pontianak, Kalimantan Barat, Rabu (27/3/2019). Foto/KORAN SINDO/Bima Setya
A+ A-
JAKARTA - Calon presiden (capres) nomor urut 01, Joko Widodo (Jokowi) melakukan kampanye terbuka di Kubu Resort, Pontianak, Kalimantan Barat, Rabu (27/3/2019). Jokowi mengajak masyarakat Pontianak untuk mengenakan pakaian berwarna putih saat datang ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) pada 17 Apri 2019.

Mantan Wali Kota Solo itu juga mengungkap dirinya yang selama ini menjadi sasaran fitnah dan disudutkan melalui informasi bohong, antara lain isu-isu PKI, pelarangan adzan, hingga pernikahan sesama jenis.

Untuk itu, Jokowi meminta masyarakat Pontianak melawan berita bohong melalui penjelasan-penjelasan yang benar. Termasuk pada 17 April nanti, dengan cara datang berbondong-bondong ke TPS.



"Ajak saudara, sahabat, dan keluarga dengan mengenakan baju putih untuk menusuk nomor 01 yang berbaju putih. Ingat hari Rabu pilih baju putih karena putih adalah kita,” kata Jokowi dilokasi.

Mantan Gubernur DKI Jakarta ini juga berpesan kepada Tim Kampanye Daerah (TKD) Pontianak untuk dapat meraup suara lebih dari 60%. Sebab pada Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden 2014, Jokowi yang berpasangan dengan Jusuf Kalla mendapatkan suara Sebanyak 60%.

"Jadi Kalimantan Barat harus menang lebih Dari 60 persen. kalau tidak lebih dari itu hati-hati. Saya minta kalimantan barat lebih dari 60 persen, sanggup? Acungkan jempol," tutur Jokowi di kampanye yang berlangsung selama dua jam tersebut.
(dam)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak