Tegaskan Tak Ada Persoalan di Proyek IKN, Luhut: Yang Masalah Pimpinannya

Rabu, 05 Juni 2024 - 15:40 WIB
loading...
Tegaskan Tak Ada Persoalan di Proyek IKN, Luhut: Yang Masalah Pimpinannya
Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan menegaskan tidak ada masalah dalam proyek IKN saat rapat RAPBN 2025 dengan Banggar DPR di Gedung Nusantara II, Kompleks Parlemen, Jakarta, Rabu (5/6/2024). Foto: SINDOnews/Felldy Utama
A A A
JAKARTA - Menko Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan menegaskan tidak ada masalah dalam proyek pembangunan Ibu Kota Nusantara (IKN) . Itu dia sampaikan pada rapat RAPBN Tahun Anggaran 2025 dengan Badan Anggaran (Banggar) DPR di Gedung Nusantara II, Kompleks Parlemen, Jakarta, Rabu (5/6/2024).

Awalnya Luhut menyampaikan 35 direktif dan penugasan dari Presiden ke pihaknya. "Bapak Ibu sekalian mengenai direktif dan penugasan dari presiden ke kami, saya kira bisa dilihat di slide ini termasuk tadi menyangkut task force IKN," ujarnya.



Menurut dia, IKN secara garis besar tak ada masalah. Pembangunan hingga investasi di sana terus berjalan.

"IKN itu tidak ada masalah, yang masalah yang jadi anunya, pimpinannya. Jadi kalau orang bilang tidak ada investasi pembangunan semua jalan, yang lambat sana-sini ya biasalah. Memang banyak masalah yang lalu yang kita tuntaskan sekarang ini, overall menurut saya tidak ada isu mengenai ibu kota," ungkap Luhut.

Kemudian, dia menyinggung Pelaksana tugas (Plt) Kepala OIKN sudah diamanatkan ke Menteri PUPR Basuki Hadimuljono. Pihaknya juga akan membantu pembebasan lahan seluas 2.000 hektare.

"Kami membantu pembebasan tanah yang 2.000 hektare lebih kurang bermasalah. Saya melihat overall bisa terselesaikan karena semua saya lihat bekerja secara tepat," ucapnya.
(jon)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.8136 seconds (0.1#10.140)
pixels