Dipanggil Polda Metro Besok, Hasto: Yang Pasti Ini Ada Orderan

Senin, 03 Juni 2024 - 17:17 WIB
loading...
Dipanggil Polda Metro Besok, Hasto: Yang Pasti Ini Ada Orderan
Sekjen DPP PDIP, Hasto Kristiyanto meyakini ada pihak yang memerintahkan atau mengorder di balik pemanggilan Polda Metro Jaya terhadap dirinya pada Selasa (4/6/2024) besok. Foto/SINDOnews/Felldy Utama
A A A
DEPOK - Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP PDIP, Hasto Kristiyanto meyakini ada pihak yang memerintahkan atau mengorder di balik pemanggilan Polda Metro Jaya terhadap dirinya pada Selasa (4/6/2024) besok. Hal itu terkait sikapnya yang kritis akan kecurangan-kecurangan Pemilu 2024.

"Ya ini pasti, ini ada orderan, pasti ada orderan untuk mengundang saya karena bersikap kritis mempersoalkan terkait dengan kecurangan-kecurangan pemilu," ujar Hasto ditemui di Gedung Fisip UI, Depok, Senin (3/6/2024).



Hasto mengaku heran mengapa pernyataannya tersebut dipersoalkan. Padahal, soal dugaan kecurangan pemilu ini juga sudah menjadi perhatian elemen masyarakat.

"Lah ini kan sudah disuarakan melalui satu kajian-kajian akademis, melalui temuan-temuan secara empiris di lapangan. Adanya kepala desa yang diintimidasi, adanya kepala daerah yang diintimidasi, pers yang diintimidasi," jelasnya.

Di sisi lain, dia juga mengaku bingung ketika menyuarakan soal kecurangan pemilu dan ada pengaduan masyarakat, aparat begitu cepat memproses hukumnya. Akan tetapi, sejumlah kasus-kasus korupsi, tambang ilegal, hingga kejahatan perbankan itu sepertinya justru didiamkan oleh aparat.

Tak hanya itu, sejumlah persoalan hukum yang menimpa partainya menjadi korban pun tak pernah diselesaikan.

"Kami di PDIP punya antrean persoalan yang sampai sekarang nggak selesai. Ketika ada kantor PAC kami kena lemparan bom molotov, pencurian terhadap laptop yang mebuat informasi strategis, itu tidak di proses. Sementara yang mempersoalkan meningkatkan kualitas demokrasi malah kemudian diproses," tegasnya.

"Tetapi saya akan datang, karena kami tahu bahwa ini perintah orderan," sambung dia menegaskan sikapnya.

Diberitakan sebelumnya, Hasto telah memastikan bakal memenuhi panggilan Polda Metro Jaya pada Selasa (4/6/2024) besok. Dia akan mengklarifikasi terkait pernyataan di salah satu televisi yang mengungkap kecurangan Pemilu 2024.



"Besok saya akan menghadiri dan saya akan hadir sebagai warga negara yang taat pada hukum atas surat panggilan yang ditujukan kepada saya untuk melakukan suatu klarifikasi atas suatu kasus," katanya.
(kri)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1272 seconds (0.1#10.140)
pixels