TKN Semakin Yakin Jokowi-Ma'ruf Akan Menang Tebal

Rabu, 20 Maret 2019 - 08:06 WIB
TKN Semakin Yakin Jokowi-Maruf Akan Menang Tebal
TKN Semakin Yakin Jokowi-Ma'ruf Akan Menang Tebal
A A A
JAKARTA - Hasil survei Litbang Kompas ditanggapi positif oleh Tim Kampanye Nasional (TKN), Jokowi-Ma'ruf Amin. Juru Bicara TKN Meutya Hafid mengatakan, survei Kompas malah menguatkan hasil survei lain yang menunjukkan paslon nomor urut 01 itu bakal menang tebal.

Hasil survei secara ekstrapolasi menunjukkan pasangan Jokowi-Ma'ruf Amin akan meraih 56,8% berbanding 43,2% suara dari pasangan 02. Hasil ini tak berbeda jauh dengan hasil-hasil survei lembaga lain, seperti Roy Morgan yang menunjukkan Jokowi unggul 58% berbanding Prabowo yang hanya meraih 42% suara.

"Hasil survei Kompas semakin meyakinkan kami bahwa pasangan 01 semakin jauh meninggalkan 02," ujar Meutya, Rabu (20/3/2019).

Menurut Meutya, ada sejumlah indikasi mengapa suara Jokowi akan lebih tinggi dibanding suara pada 2014. Hal pertama adalah Jokowi akan mampu merebut suara mayoritas di wilayah yang selama ini menjadi basis pasangan 02. Ini seperti di Jawa Barat. Hasil Pilkada Jawa Barat telah menunjukkan kemenangan pasangan yang diusung parpol pro pemerintah.

"Ada kenaikan suara di Jawa Barat, Jawa Timur, Jawa Tengah, DKI, dan Banten," kata Meutya.

Dia melanjutkan dengan pemilu yang tinggal menyisakan kurang dari 30 hari lagi, tim Jokowi-Ma'ruf yang berintikan kekuatan rakyat itu siap terus mengawal keunggulan suara atas pasangan 02.

TKN, kata Meutya, juga tidak mau terlena sekalipun telah unggul tebal di survei. Menurutnya survei bukanlah sarana untuk berpuas diri melainkan motivasi untuk semakin bekerja keras.

Karena itu, segenap elemen TKN, TKD, maupun organ relawan Jokowi-Ma'ruf akan terus bekerja keras. Ini terutama dalam menyosialisasikan program dan deretan prestasi Presiden Jokowi.

Meutya pun yakin dengan makin banyaknya hasil kerja nyata yang dirasakan masyarakat, maka elektabilitas calon petahana akan semakin meroket hingga 17 April mendatang. Ini terutama dengan segera diresmikannya moda transportasi MRT yang memiliki fasilitas kelas dunia.

"Kami yakin tingkat elektabilitas ini akan semakin meroket lagi seiring dengan rampung dan berhasilnya sejumlah proyek serta program pemerintah. Salah satunya MRT. Ini bukan sekadar retorika melainkan karya nyata yang sama-sama bisa kita lihat dan rasakan manfaatnya," tutup Meutya.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9565 seconds (0.1#10.140)