Dukung Anies di Pilgub Jakarta, Relawan Kirim Surat ke NasDem, PKB, PKS hingga PDIP

Sabtu, 01 Juni 2024 - 17:52 WIB
loading...
Dukung Anies di Pilgub Jakarta, Relawan Kirim Surat ke NasDem, PKB, PKS hingga PDIP
Puluhan simpul relawan menyatakan dukungan bagi Anies Baswedan untuk maju di Pilgub Jakarta 2024 di Mabes XI, Jakarta Selatan, Sabtu (1/6/2024). FOTO/MPI/ACHMAD AL FIQRI
A A A
JAKARTA - Puluhan simpul relawan menyatakan dukungan kepada Anies Baswedan untuk maju di Pemilihan Gubernur ( Pilgub) Jakarta 2024 . Bahkan, mereka telah melayangkan surat permohonan dukungan ke partai politik (parpol) untuk mengusung Anies.

Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PEJUANG Anies Baswedan (ABW) Arini Soemardi mengatakan, pihaknya telah melakukan komunikasi dengan parpol untuk mendukung Anies di Pilgub Jakarta. Surat itu, dilayangkan oleh jaringan relawan Komunitas Pejuang Anies Baswedan (Kombatan) ke NasDem, PKB, PKS hingga PDI Perjuangan.

"Kita sudah datang ke NasDem, kita bawa surat permohonan dukungan kepada Anies Baswedan. Kita sudah bersurat kepada NasDem, PKB, PDIP dan terakhir ke PKS," tutur Arini saat ditemui di Mabes Brawijaya XI, Jakarta Selatan, Sabtu (1/6/2024).



Arini mengatakan, pihaknya telah menyerahkan surat dan diterima langsung oleh Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto. "PDIP sudah diterima langsung oleh Pak Sekjen Pak Hasto Kristiyanto. Sudah," katanya.

Kendati demikian, Arini berkata, pihaknya tak bisa memastikan surat permohonan itu akan disetujui oleh PDI Perjuangan dan parpol lainnya. Namun, ia bersyukur, surat itu diterima baik oleh perwakilan parpol.

"Semua kan harus melalui SOP ya. Jadi disposisi surat dan seterusnya. Tetapi alhamdulillah dari semua parpol itu kami diterima dengan baik, semua para pejabat parpol, petinggi parpol itu mengenal sosok Anies Baswedan orang yang baik dan santun. Jadi semua responnya positif," ucap Arini.

"Intinya kami memohon kepada parpol itu untuk mendukung pencalonan Anies Baswedan di DKJ 1 ini," tandasnya.



Puluhan simpul relawan yang menyatakan dukungan ke Anies di Pilgub 2024 alaah ANies, Pejuang ABW, AMAN, MANIES, Sobat Anies, Sifa, RI Anies, ABRI Satu, Smile ABW, Sohib Indonesia, GBC, Dunsanak Anies, Moralis, Barnies, P24, Regean Millenial, ProNies, BEM, Mas Anies, ⁠RABN, Bara Api Indonesia dan ARTA.

"Kami yang bertanda tangan di bawah ini, menyatakan dukungan penuh kepada Anies Rasyid Baswedan untuk maju sebagai calon Gubernur DKI Jakarta pada Pilkada 2024," kata Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PEJUANG Anies Baswedan (ABW) Arini Soemardi saat bacakan deklarasi.
(abd)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3787 seconds (0.1#10.140)
pixels