Penjelasan Ma'ruf Amin Soal Infrastruktur Langit

Minggu, 17 Maret 2019 - 21:37 WIB
Penjelasan Maruf Amin Soal Infrastruktur Langit
Penjelasan Ma'ruf Amin Soal Infrastruktur Langit
A A A
JAKARTA - Calon wakil presiden (Cawapres) nomor urut 01 KH Ma'ruf Amin mengatakan, pihaknya sudah memiliki sejumlah strategi dalam mengatasi persoalan tenaga kerja.

"Kita patut bersyukur bahwa tingkat pengangguran sudah sangat rendah. Kita juga mendorong tenaga kerja kita mampu menguasai teknologi, terutama berbasis digital," kata Ma'ruf Amin di arena debat cawapres, di Hotel Sultan, Jakarta, Minggu (17/3/2019).

"Kita juga sudah membangun infrastruktur darat, laut, dan udara, serta infrastruktur langit. Infrastruktur langit ini melalui Palapa Ring. Kemudian infrastruktur digital," sambungnya.

Sebelumnya, dalam paparan visi-misinya, Ma'ruf menegaskan, visinya bersama Jokowi adalah membuat Indonesia maju. "Kuncinya manusia Indonesia yang sehat, cerdas, dan produktif," ucap Ma'ruf.

Dia memastikan akan meneruskan program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN), dan Program Keluarga Harapan (PKH). Ma'ruf juga menunjukkan program tiga kartu, yakni Kartu Indonesia Pintar untuk kuliah, Kartu Sembako Murah, dan Kartu Prakerja.

"Untuk apa kartu ini? Supaya anak-anak miskin bisa kuliah, ibu-ibu bisa berbelanja murah, dan masyarakat mudah mendapatkan pekerjaan," kata mantan Rais Aam Pengurus Besar Nahdlatul Ulama ini.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4591 seconds (0.1#10.140)