Megawati Banyak Melempar Senyum saat Bertandang ke Rumah Pengasingan Bung Karno

Jum'at, 31 Mei 2024 - 20:24 WIB
loading...
Megawati Banyak Melempar Senyum saat Bertandang ke Rumah Pengasingan Bung Karno
Presiden ke-5 RI Megawati Soekarnoputri mengunjungi Rumah Pengasingan Bung Karno, Ende, Nusa Tenggara Timur (NTT). Foto/istimewa
A A A
JAKARTA - Presiden ke-5 RI Megawati Soekarnoputri mengunjungi Rumah Pengasingan Bung Karno, Ende, Nusa Tenggara Timur (NTT). Dalam kesempatan itu, Ketua Badan Pengarah Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) ini banyak melemparkan senyum.

Diketahui, rumah itu menjadi tempat Proklamator RI Soekarno atau Bung Karno diasingkan pemerintah kolonial Belanda dari 14 Januari 1934 sampai 18 Oktober 1938.

Megawati mengawali kedatangan di lokasi dengan mengatupkan tangan, lalu menundukkan kepala kepada juru pelihara Rumah Pengasingan Bung Karno, Syafrudin. Sambil melempar senyum, Megawati memenuhi permintaan Syafrudin untuk mengisi buku tamu.

Selanjutnya, senyum mulai terlihat saat Megawati melihat area rumah pengasingan. Misalnya, Wapres kedelapan RI itu sedang melihat barang peninggalan Bung Karno yang dipamerkan di area depan lokasi.



Ketua Dewan Pengarah Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) bahkan kembali tertawa sembari menunjukkan salinan cerita anak angkat Bung Karno, Ratna Juwami. Dalam momen lain, Megawati mengarahkan telunjuk ke sebuah artikel berita bejudul ‘Kami Sama-Sama Keras dan Manja’.

Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto terlihat berada di dekat Megawati ketika Ibunda Ketua DPP PDI Perjuangan M.Prananda Prabowo dan Puan Maharani itu memperlihatkan artikel. Megawati sesekali bercerita sembari menunjuk artikel, lalu melemparkan senyumnya.



Senyuman lain juga terlihat ketika Megawati duduk di kasur sembari memegang guling yang berada di ruangan yang disebut Kamar Bung Karno. Tidak cukup di situ, Megawati juga terlihat melemparkan senyum sebelum beranjak pergi dari area Rumah Pengasingan Bung Karno.

Puluhan anak-anak terlihat berebut bersalaman dengan Megawati yang diladeni Ketua Umum PDI Perjuangan itu dengan sabar. Foto bersama tak terelakkan. Para anak-anak dengan mengacungkan tiga jari berpose bersama Megawati.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1136 seconds (0.1#10.140)
pixels